Update Cedera Pemain Manchester City Jelang Laga Tandang ke Markas The Lilywhites

Manchester City akan bersiap menghadapi Tottenham Hotspur disertai kekhawatoran beberapa pemainnya yang cedera usai menang dengan skor telak 4-0 atas Fulham.

City meraih kemenangan 4-0 di Craven Cottage untuk menyalip Arsenal di klasemen liga. Josko Gvardiol mencetak dua gol dengan Phil Foden juga ikut mencetak gol dan Julian Alvarez sukses mengeksekusi penalti di akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat City unggul dua poin di puncak klasemen Liga Premier dengan hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Arsenal akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada hari Minggu, di mana The Gunners berpeluang untuk merebut kembali posisi teratas setidaknya selama beberapa hari.

Pasukan Pep Guardiola selanjutnya akan beraksi melawan Tottenham Hotspur pada Selasa malam dalam pertandingan yang dijadwal ulang. Namun, City mungkin memiliki beberapa kekhawatiran cedera menjelang pertandingan di London Utara.

Berikut ini adalah daftar cedera pemain Manchester City dan perkiraan tanggal kembali jelang pertandingan melawan Tottenham di pertengahan minggu nanti.

Nathan Ake

Nathan Ake menjadi kekhawatiran cedera terbaru yang muncul untuk City. Bek tengah tersebut ditarik keluar pada babak pertama saat menang melawan Fulham setelah terlihat tidak nyaman.

Ake ditarik mundur pada menit ke-22 untuk digantikan oleh Kyle Walker. Masih perlu dilihat berapa lama, jika ada, Ake akan membutuhkan waktu istirahat dengan kurang dari satu minggu tersisa hingga musim Liga Premier berakhir.

Hingga saat ini, masih belum ada perkiraan kapan Nathan Ake akan bisa kembali membelas skuad City.

Jack Grealish

Jack Grealish tidak menjadi bagian dari skuad City yang melakukan perjalanan ke London untuk menghadapi Fulham karena sakit.

Guardiola menegaskan bahwa Grealish “baik-baik saja” meskipun tidak bisa bermain karena sakit. City berharap bisa menurunkan pemain internasional Inggris itu untuk menghadapi Spurs.

“Ya (dia baik-baik saja),” kata Guardiola kepada TNT Sports. “Dia merasa tidak enak badan pada saat terakhir dan sedikit sakit tapi dia baik-baik saja.”

Jack Grealish diperkirakan akan siap membela skuad Pep Guardiola di hari pertandingan melawan Tottenham Hotspur tengah pekan ini.

Ruben Dias

Ruben Dias berjuang dengan berbagai cedera sepanjang musim dan telah absen dalam tiga pertandingan City sebelumnya sebelum melawan Fulham meskipun dua kali berada di bangku cadangan.

Dias kembali masuk ke starting line-up di Craven Cottage dan bermain selama 90 menit penuh. City sekarang berharap bisa menurunkan bek tengah itu untuk pertandingan final musim ini di Liga Premier dan Piala FA.

Ruben Dias kini telah dipastikan bisa memperkuat skuad utama Manchester City dan tak akan ada halangan saat menghadapi Spurs.

sumber:

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!