Ruud van Nistelrooy Gandeng Peter Kenyon Buru Pekerjaan Baru Sebagai Manajer

Gila Bola – Ruud van Nistelrooy, mantan striker Manchester United, tengah menjajaki peluang kembali ke dunia kepelatihan setelah meninggalkan posisinya di PSV Eindhoven pada musim panas sebelumnya.

Dia telah merekrut Peter Kenyon, mantan CEO Manchester United, untuk membantunya dalam mencari peluang manajerial yang tepat karena dia ingin segera kembali bekerja sebagai pelatih.

Meskipun telah berbicara dengan klub-klub dari berbagai negara, termasuk di Inggris, Van Nistelrooy tertarik dengan model klub yang melibatkan direktur teknis dalam proses rekrutmen pemain.

Menurutnya, model semacam ini menarik karena memungkinkan kerjasama yang baik antara direktur teknis dan manajer dalam membangun skuad yang kompetitif, yang sesuai dengan filosofi sang pelatih.

Dia mengatakan, “Direktur teknis mendapatkan pemain dan mencari manajer yang cocok. Anda dapat bekerja di atas dasar yang baik, seperti Xabi Alonso yang sekarang di Bayer Leverkusen, didukung oleh direktur teknis yang juga memiliki minat untuk bekerja sama dengan baik.”

Ruud van Nistelrooy telah memberikan penekanan pada pentingnya mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang struktur organisasi klub yang tertarik padanya.

Dalam upayanya mencari langkah yang tepat, dia mengandalkan pengalaman dan jaringan luas Peter Kenyon, yang kini berusia 70 tahun dan bekerja sebagai konsultan independen.

Kenyon telah menawarkan wawasan dan dukungan bagi Van Nistelrooy dalam proses pencarian pekerjaan barunya. Selama 12 bulan cuti panjangnya, Van Nistelrooy telah mengambil waktu untuk merenung dan mempersiapkan diri untuk kembali ke dunia sepakbola sebagai seorang pelatih.

Dia telah mencari nasihat dari berbagai bidang olahraga, termasuk rugby dan balap sepeda, untuk memperkaya wawasan dan pendekatannya sebagai pelatih.

Dengan pengalaman bermain di beberapa negara Eropa, termasuk Inggris, Jerman, Belanda, dan Spanyol, Van Nistelrooy mempertimbangkan peluang manajerial di klub-klub dengan profil yang menarik di Eropa Barat.

Meskipun belum ada kepastian tentang klub mana yang akan menjadi tujuan berikutnya bagi Van Nistelrooy, namun tekadnya untuk kembali ke lapangan sepakbola sebagai seorang pelatih sangat kuat.

Dengan jaringan dan pengalaman yang dimilikinya, serta dukungan dari Peter Kenyon yang berpengalaman, Van Nistelrooy siap untuk menghadapi tantangan baru dalam karir kepelatihannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!