Duh, Manchester United Tanpa Andre Onana di Awal Tahun 2024

Gila BolaAndre Onana bikin pusing Manchester United di awal tahun 2024. Pasalnya sang kiper akan absen setelah timnas Kamerun lolos ke Piala Afrika 2023.

Onana didatangkan raksasa Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini dari Inter Milan. Kehadirannya diharapkan bisa menggantikan David de Gea sebagai kiper nomor satu.

Sayangnya Manchester United tidak akan bisa mengandalkannya satu musim penuh sebagai penjaga gawang utama di musim 2023/24. Sebab Andre Onana membantu timnas Kamerun menang 3-0 atas Burundi di kualifikasi, yang memastikan Kamerun ke Piala Afrika.

Andre Onana telah menjadi starter di empat pertandingan Manchester United di Liga Inggris musim ini. Tapi Erik ten Hag di awal tahun depan terpaksa akan mengandalkan kiper cadangan.

Bisa Lewatkan 9 Laga 

Sebagaimana diketahui, Piala Afrika 2023 akan berlangsung di Pantai Gading dari 13 Januari sampai 11 Februari 2024. Dengan keberhasilan timnas Kamerun lolos, maka Andre Onana harus absen memperkuat Manchester United.

Pada periode tersebut, tim besutan Erik ten Hag akan menghadapi Tottenham Hotspur, Wolves, West Ham, dan Aston Villa di Liga Inggris. Bukan cuma di Liga Inggris saja, tetapi Andre Onana bisa melewatkan pertandingan Piala FA.

Kemudian situasi jadi semakin rumit jika Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Chamipons dan timnas Kamerun terus melangkah jauh ke Piala Afrika. Selain itu, jika MU mencapai semifinal Piala Liga, Andre Onana juga absen dan jika semuanya sesuai skenario bisa absen 9 pertandingan.

Jatah Kiper Cadangan Manchester United 

Bagi Manchester United kehilangan Andre Onana yang akan tugas internasional bersama timnas Kamerun di Piala Afrika jelas membuat mereka khawatir. Pasalnya, gawang mereka terancam banyak kebobolan di Liga Inggris dan ajang lain.

Namun absennya Andre Onana akan menjadi keuntungan bagi dua kiper cadangan Manchester United. Seperti diketahui, MU sekarang memiliki Altay Bayindir yang merupakan kiper kedua dan ada Tom Heaton pilihan ketiga.

Jika secara pengalaman jelas Tom Heaton lebih unggul. Pasalnya, ia sudah kenyang pengalaman bermain di Liga Inggris bersama Burnley dan Aston Villa. Sedangkan Altay Bayindir baru didatangkan dari Fenerbahce di musim panas. Tapi dengan absennya Onana, maka jadi ajang untuk pemain asal Turki pamer penampilan ke Erik ten Hag dan fans Manchester United.

Andre Onana Pernah Selisih 

Andre Onana memang berhasil membawa timnas Kamerun ke Piala Afrika 2023. Namun sang kiper sempat berselisih dengan pelatih Rigobert Song di Piala Dunia 2022.

Pada saat itu, masalahnya Andre Onana tak mau ikuti instruksi sang pelatih. Akibatnya, indispliner Onana langsung dicoret Song. Akankah masalah ini terulang kembali agar tak absen lama memperkuat Manchester United? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!