Eddie Howe Berikan Bocoran Sedikit Kunci Newcastle United Ada di Posisi 3 Liga Inggris

Gilabola.com – Eddie Howe mengungkapkan keberhasilan Newcastle United bukan karena pemain baru dan akusisi klub saja. Tapi juga ada dorongan dari pemain yang terabaikan di klub sebelumnya.

Newcastle United memberikan kejutan sejauh ini di Liga Inggris 2022/23. Eddie Howe pun memberikan sedikit bocoran mengapa timnya bisa ada di papan atas sekarang.

The Magpies musim lalu nyaris terdegradasi ke Championship andai tidak ada perubahan di kepemilikan klub. Akusisi dari Pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman dari tangan Mike Ashley disebut-sebut jadi kemajuan pesat Newcastle.

Pembelian pemain pun dilakukan mulai dari Kieran Trippier sampai Bruno Guimaraes di Januari lalu. Berhasil tetap bertahan di Liga Inggris, Eddie Howe membeli wajah baru lainnya seperti mendatangkan Nick Pope, Sven Botman hingga Alexander Isak di bursa transfer musim panas 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ditambah muka lama seperti Miguel Almiron. Alhasil, penampilan mereka di Liga Inggris sangat impresif di mana bisa menembus tiga besar yang mana sangat sulit mereka capai di musim-musim sebelumnya. Rekrutan anyar disebut juga jadi faktor kunci Newcastle United sejauh ini main bagus.

Tapi rupanya Eddie Howe tak tertarik bilang kesuksesan semua karena ada pemain baru dan akusisi klub. Mantan pelatih Bournemouth nilai kunci mereka bisa tampil ada pengaruh juga dari penampilan Joe Willock.

Joe Willock sendiri adalah pemain yang terbaikan di Arsenal. Datang dengan awal status pinjaman, pesepak bola lulusan akademi The Gunners dipermanenkan pada musim panas 2021.

Eddie Howe bahkan pastikan peran Joe Willock di lini memang benar-benar sangat penting untuk Newcastle United.

Dikutip dari tribalfootball, Howe mengatakan jika pesepak bola berusia 23 tahun bukan sembarangan. Dia pastikan punya penilaian yang tinggi pada sang gelandang.

Eddie Howe menuturkan jika Joe Willock terus alami kemajuan. Menurutnya, dia gelandang yang punya kualitas bagus dan punya peranan penting ketika dia mainkan lima pemain lini tengah dalam laga resmi di Liga Inggris.

Sang pelatih semakin terkesan karena Willock juga bisa bikin gol. Howe menjelaskan penampilannya bagus di Newcastle karena kerja keras yang ditunjukkan dalam sesi latihan tim.

Berdasarkan statistiknya di Liga Inggris 2022/23, Howe telah mempercayakannya tampil 13 laga sebagai starter dari 15 pertandingan yang mereka sudah jalankan. Ada 2 gol dan 2 assist.

Salah satu gol yang dia dicetak baru-baru ini ke gawang Chelsea di laga sebelum jeda Piala Dunia. Kemenangan 1-0 itulah membuat mereka nyaman di peringkat ketiga sekarang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHasil Liga Inggris Tadi Malam Musim 2022/2023
SelanjutnyaWonderkid Manchester United Tampil Brilian, Siap Depak Striker Senior!