Eddie Howe Bertekad Bungkam Keraguan Jelang Laga Pembuka Kontra Aston Villa

Gila Bola – Sebelum pertandingan Premier League antara Newcastle United dan Aston Villa pada hari Sabtu, Eddie Howe memberikan wawancara kepada media yang berbicara tentang kondisi skuadnya dan persiapan menghadapi pertandingan.

The Magpies memiliki kampanye yang mengesankan di musim lalu usai mereka berhasil finish keempat di klasemen akhir Premier League, membawa mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003.

Eddie Howe jelas telah melakukan pekerjaan yang mengesankan selama waktunya di St James’ Park, dan dengan ambisi tinggi untuk musim ini, dia sudah mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Sandro Tonali, Harvey Barnes, dan Tino Livramento.

Sekarang, dalam konferensi pers pra-pertandingan pembuka Premier League mereka melawan Aston Villa, yang diberitakan dari BBC, bos berusia 45 tahun itu memberi pembaruan seputar kondisi skuadnya.

Eddie Howe mengumumkan bahwa gelandang Joe Willock tidak akan tersedia hingga setelah jeda internasional, sementara bek tengah Fabian Schar telah pulih dan siap untuk berlatih dan bersaing.

Pelatih berkebangsaan Inggris itu kemudian memberikan kesan positif tentang rekrutan baru Tino Livramento, menyebutnya sebagai pemain atletis, cepat, dinamis, dan memiliki tingkat ketahanan yang baik. Dia melihat Livramento sebagai pemain box-to-box yang menarik.

Tentang aturan area teknis, Eddie Howe dan apakah itu akan berdampak padanya dan Jason Tindall, dia mengatakan, “Dari sudut pandang kami, itu merupakan pukulan alami, karena tidak ada rencana dari kami untuk bekerja seperti itu, itu terjadi secara alami.”.

Tentang transfer Sandro Tonali yang dilakukan di awal musim panas ini, manajer itu mengatakan bahwa membawa pemain dari luar negeri berarti mereka harus bekerja lebih awal saat dia mengaku senang dengan adaptasi gelandang Italia itu.

Mengenai jendela transfer, juru taktik berusia 45 tahun mengakui keinginannya untuk mendatangkan satu pemain lagi dan merasa bahwa akan ada kedalaman ideal dalam skuad setelah itu.

Eddie Howe merasa tim telah mengalami kemajuan yang signifikan sejak awal kepemimpinannya dan percaya bahwa hasil-hasil pertandingan akan mencerminkan perubahan ini.

Dia juga mengungkapkan tekad untuk membuktikan para pakar yang meragukan timnya bahwa mereka salah, dan memotivasi para pemain untuk terus berjuang dan membuktikan diri.

Mengenai perubahan waktu tambahan, Eddie Howe mengaku merasa tidak nyaman dengan perpanjangan waktu tersebut dan berharap agar pertandingan dapat berlangsung dengan lancar tanpa gangguan yang tidak perlu.

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!