Emile Smith Rowe Tak Terganggu Kedatangan Kai Havertz, Siap Sambut Kompetisi Sehat

Gila Bola – Emile Smith Rowe angkat bicara soal kedatangan Kai Havertz dari Chelsea, menegaskan bahwa dirinya tidak takut untuk bersaing dan memperebutkan tempatnya di tim utama Arsenal.

Gelandang serang internasional Jerman didatangkan dari Stamford Bridge dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,24 Trilyun dan menjadi rekrutan pertama manajer Mikel Arteta di musim panas ini.

Kedatangan Kai Havertz akan semakin meningkatkan persaingan di lini tengah Arsenal yang sudah penuh sesak opsi berbakat, meski dia juga bisa diperankan sebagai penyerang seperti yang biasa dia mainkan di Chelsea.

Persaingan Bisa Bertambah

Persaingan untuk tempat di lini tengah bisa semakin sengit lantaran Arsenal masih berusaha mengerjakan kesepakatan transfer bagi gelandang West Ham United, Declan Rice.

Fabrizio Romano sudah memberitakan bahwa kesepakatan telah terjalin di antara The Gunners dan pihak pemain, sementara The Hammers telah menerima tawaran Rp 2 Trilyun untuk kapten mereka.

Kini hanya tinggal menyelesaikan mekanisme pembayaran sebelum akhirnya Arsenal menyelesaikan transfer Declan Rice, yang akan semakin meningkatkan persaingan untuk tempat di lini tengah tim Mikel Arteta.

Smith Rowe Tak Takut

Berbicara tentang persaingan di tim utama Arsenal yang semakin meningkat, Emile Smith Rowe mengaku senang dengan kedatangan rekan setim barunya dan siap menyambut persiangan sehat di Emirates.

Dia mengatakan kepada SunSport, “Saya melihat apa yang terjadi dan jelas bagus bagi klub untuk menambah kekuatan tim. Saya merasa tambahan yang kami buat akan sangat membantu kemajuan tim.”

Emile Smith Rowe yakin bahwa transaksi musim panas bagi Arsenal akan menjadi sesuatu yang menarik sembari berharap bahwa mereka bisa melangkah lebih jauh dengan kedatangan sejumlah pemain baru.

Persaingan Sehat

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya, Emile Smith Rowe, “Tentu saja ini akan persaingan ekstra dengan kedatangan pemain baru, tapi inilah sepak bola. Anda hanya harus melanjutkannya. Saya harus terus bekerja keras dan ini persaingan yang sehat.”

Gelandang internasional Inggris U-21 itu pun bertekad untuk terus berjuang demi mendapatkan kesempatan bermainnya sendiri dan mengambil peluangnya saat dia diberi kepercayaan.

Bagaimanapun, dia menyadari bahwa Arsenal sangat perlu untuk memperkuat skuad mereka setelah mengalami tahun tanpa trofi lagi yang membuat mereka terpeleset dalam perburuan gelar Premier League musim lalu melawan Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!