Empat Alasan Mengapa Bruno Fernandes Bakal Jadi Kapten Baru Manchester United

Gila Bola – Ada kekosongan di jabatan ban kapten Manchester United usai manajer Erik ten Hag telah resmi mencopot ban kehormatan itu dari lengan Harry Maguire jelang musim baru 2023/2024 mendatang.

Bek tengah internasional Inggris itu mengkonfirmasinya dalam sebuah pernyataan di media sosial yang juga diberitakan di situs resmi klub, “Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya bahwa dia mengganti kapten.”

“Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap saat ketika saya mengenakan jersey ini.”

Dengan dicopotnya ban kapten Harry Maguire, kini timbul pertanyaan besar tentang siapa yang akan diserahi tanggung jawab kepemimpinan atas tim untuk musim depan, dengan beberapa nama disebut-sebut cukup layak sebagai kandidat.

Ada bek kiri Luke Shaw yang telah menjadi salah satu pemain paling senior di Manchester United saat ini, selain Raphael Varane dan Casemiro yang sudah kenyang pengalaman dan banjir prestasi selama hari-hari bermain mereka di Real Madrid.

Hanya saja itu adalah playmaker Bruno Fernandes yang kemungkinan besar akan ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United untuk musim 2023/2024 mendatang dan menggantikan Harry Maguire.

Ada beberapa alasan mengapa gelandang serang Portugal itu menjadi kandidat terkuat untuk memimpin klub musim depan daripada kandidat lain seperti Luke Shaw, Raphael Varane, dan Casemiro.

Pertama, karena Bruno Fernandes telah menjadi bintang dan bahkan pemain terbaik Manchester United sejak kedatangannya dari Sporting CP pada Januari 2020, tampil sangat produktif dengan 64 gol dan 54 assist dalam 185 penampilan di semua kompetisi.

Kedua, dia sudah menjadi kapten tim di musim lalu dengan Harry Maguire banyak duduk di bangku cadangan, dengan Erik ten Hag bahkan tidak malu mengatakan ke MUTV saat itu, “Dia tangguh, dia bertanggung jawab, dan dia ingin bermain. Dia adalah kapten kami, jadi kami sangat senang.”

Ketiga, gelandang berusia 28 tahun itu dikenal sangat vokal saat di atas lapangan, tidak ragu untuk menuntut rekan-rekannya dan memberitahu pengadil lapangan tentang apa yang dia pikirkan. Dia selalu terlihat bersemangat dan tidak kurang karakter kepemimpinan.

Keempat, Bruno Fernandes merupakan pemain paling reguler di skuad Manchester United. Dia memainkan lebih banyak menit bermain di tim utama daripada pemain sepak bola lainnya di Eropa musim lalu, bermain starter di 58 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Jadi, sementara Erik ten Hag saat ini belum memutuskan dan masih menunggu waktu yang tepat untuk pengumuman kapten baru Manchester United, itu tidak akan mengejutkan jika ban kapten kehormatan itu diserahkan pada magnifico Portugal mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!