Apes! AC Milan Terancam Gagal Rekrut Mehdi Taremi

Gila BolaAC Milan tak bisa dipungkiri membutuhkan striker baru. Raksasa Liga Italia sangat tertarik mendatangkan striker FC Porto, Mehdi Taremi.

Taremi merupakan salah satu pemain timnas Iran yang berhasil menarik minat raksasa Liga Italia. Rossoneri ingin memboyongnya untuk memperkuat lini depan di musim 2023/24.

Berita baiknya adalah FC Porto bersedia ingin melepas Mehdi Taremi. Kabar ini disambut dengan AC Milan melakukan penawaran ke klub sepak bola asal Portugal tersebut. Sayangnya, tawaran sebesar 13 juta euro atau setara Rp 219 miliar ditolak.

Penolakan tersebut tentu saja membuat Milan frustrasi. Pasalnya, tambahan striker sangat diperlukan. Apalagi, Rossoneri memang ingin melakukan penyegaran pemain di lini depan dan Mehdi Taremi dinilai cocok untuk menjadi penerus Olivier Giroud dalam urusan mencetak gol.

FC Porto Jual MahalĀ 

Meski FC Porto bersedia menguangkan Mehdi Taremi di bursa transfer musim panas, tetapi mereka tetap mempersulit AC Milan untuk mengamankan tanda tanganya.

Diberitakan Matteo Moretto dari Relevo, bahwa FC Porto inginkanĀ  menjual Mahdi Taremi dengan harag yang tinggi. Raksasa Liga Portugal innginkan 25 juta euro atau setara Rp 421 miliar.

Tentu saja akan perang penawaran untuk mencapai kesepakatan di bursa transfer musim panas. Pasalnya, AC Milan tidak ingin membayar Mehdi Taremi lebih dari 20 juta euro.

AC Milan Bersaing dengan Rival

Pemain sepak bola berusia 31 tahun wajar sedang diburu klub besar Eropa di musim panas ini. Pasalnya, kontraknya tinggal semusim lagi dengan FC Porto. Di sis lain, Mehdi Taremi dikabarkan juga bersedia untuk hengkang.

Alhasil, semakin banyak klub yang berminat untuk mendatangkan Mehdi Taremi. Selain AC Milan, raksasa Liga Italia lainnya seperti Inter Milan juga berminat mendatangkan sang striker untuk menggantikan peran Romelu Lukaku.

Oleh karena itu, AC Milan maupun Inter Milan bisa saling sikut untuk memboyong Mehdi Taremi di bursa transfer musim panas ini.

Mehdi Taremi Punya Catatan Oke

Meskipun berstatus pemain Asia, tetapi Mehdi Taremi memiliki statistik yang cukup oke menjadi seorang striker. Buktinya, dalam tiga musim terakhir bersama FC Porto catatan golnya di Liga Portugal lebih dari 15 gol.

Sebelum pindah ke FC Porto, ia juga mencetak 18 gol untuk Rio Aves dalam 30 pertandingan, Dari kontribusinya itu, ia menangkan 1 trofi Liga Portugal, 2 Piala Portugal, dan 1 Piala Super Portugal untuk Porto. Menariknya, di musim 2022/23 ia sebagai top skor dengan torehan 22 gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!