Empat Bintang Arsenal Terancam Gagal di Tangan Mikel Arteta

Gilabola.com – Empat bintang Arsenal terancam gagal di bawah asuhan Mikel Arteta. Pasalnya, sampai saat ini mereka belum berhasil memantapkan diri di skuad The Gunners.

Arsenal saat ini tengah meroket dan bertengger di posisi teratas klasemen sementara Liga Premier, serta melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Meski demikian, tak semuanya berjalan mulus bagi seluruh anggota skuad The Gunners sejauh musim ini.

Namun, diungkapkan Express, empat pemain Arsenal bahkan diperkirakan bisa gagal lakoni karir mereka di Emirates, jika mereka gagal memberi dampak bagus untuk tim di sisa musim ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Albert Sambi Lokonga
Lokonga gabung Arsenal dari Anderlecht pada musim panas tahun 2021. Dia disebut-sebut bekas pelatihnya, Vincent Kompany, sebagai titisan Yaya Toure.

Namun, sejauh ini Lokonga gagal tampil bersinar di Arsenal. Lokonga barangkali bermain lebih sering dibandingkan yang lain di fase awal musim debutnya di Inggris.

Namun dengan kembali bugarnya Thomas Partey, Lokonga mendapat dirinya telah tersingkir dari tim, bahkan berada di belakang Mohamed Elneny dalam urutan permainan The Gunners.

Pemain berusia 23 tahun itu gagal mendapat kesempatan bermain di ajang Eropa maupun Piala Liga musim ini, dan setelah ia frustrasi dengan kurangnya waktu bermain yang diberikan Arteta padanya, masa depannya di Emirates pun mulai diragukan.

Fabio Vieira
Walau menghabiskan ongkos 34 juta Poundsterling, barangkali Arteta datangkan Vieira dengan pandangan jauh ke masa depan. Sayangnya, pemainnya berusia 22 tahun itu harus berjuang ekstra tunjukkan penampilan gemilangnya di lapangan.

Vieira hanya tampil satu kali sebagai starter di Liga Premier sejauh ini, dan berhasil mencetak satu gol saat Arsenal menang 3-0 di Brentford. Namun setelah menawan di putaran awal Liga Europa, penampilan Vieira malah merosot.

Dalam pertandingan melawan Brighton di ajang Piala Liga pada tengah pekan ini, Vieira tampak sia-siakan penguasaan bola dan saat berada di depan gawang.

Barangkali terlali cepat untuk menilai Vieira, tapi dengan Martin Odegaard yang berada di depannya dalam urutan permainan Arsenal, tampak bahwa langkah Vieira untuk menjadi starter di tim utama saat ini sudah terblokir.

Matt Turner
Kiper ini tak pernah menjadi starter bagi Arsenal. Kepindahannya ke Emirates hanya membantunya untuk terkenal di Eropa jelang memperkuat Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia Qatar.

Namun, dia sudah dinasehati mantan kiper Liga Premier, Brad Friedel, bahwa dia terlalu bagus untuk hanya mendekam di bangku cadangan. Sementara posisi kiper utama pilihan Arteta pun saat ini sudah jelas, yakni Aaron Ramsdale.

Turner menjadi pemain yang lebih dari mampu untuk menjadi pelapis kiper internasional Inggris tersebut. Namun, jika pemain papan atas di sepak bola AS seperti halnya Friedel terus membujuknya untuk pindah, tampaknya karirnya di Arsenal kemungkinan akan berjalan singkat.

Marquinhos
Sekali lagi, barangkali terlalu dini untuk menilai Marquinhos. Dia hanya diboyong The Gunners dengan ongkos hanya 3 juta Pounds pada musim panas lalu, sehingga tak akan terlalu merugi jika klub harus kehilangan pemain itu.

Namun, setelah menjadi starter di dua pertandingan awal di fase grup Liga Europa, dia disisihkan di bangku cadangan di empat laga berikutnya.

Laga kandang melawan Bodo/Glimt telah menunjukkan, Marquinhos barangkali belum siap untuk memulai debutnya di tim senior pada level ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi West Ham vs Leicester City, The Hammers Coba Hindari Hattrick Kalah di Liga
SelanjutnyaAda Permintaan dari William Saliba ke Pemain Arsenal Jelang Laga Wolves dan Piala Dunia