Empat Pelajaran yang Dapat Diambil Arne Slot Usai Kekalahan Liverpool di Derby Merseyside

Gila Bola – Arne Slot dapat memperoleh beberapa pelajaran berharga dari kekalahan Liverpool di tangan Everton di Liga Inggris, terutama karena posisinya sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Jurgen Klopp di kursi manajer klub tersebut.

Meskipun belum ada kepastian, kemungkinan besar dia akan menjadi penanggung jawab tim pada awal musim depan, membuatnya menjadi pengamat yang tertarik selama pertandingan berlangsung.

Dalam pertandingan yang dimulai dengan intensitas tinggi, laga yang berpotensi menentukan harapan gelar liga, Liverpool mengalami beberapa kesulitan, terutama dalam merespons terobosan lawan.

Salah satu momen penting adalah keputusan offside yang menyelamatkan Alisson dari penalti awal, tetapi kesulitan bertahan terus berlanjut, memperlihatkan ketidakefektifan The Reds dalam mengatasi situasi-situasi sulit.

Arne Slot kemungkinan akan memperhatikan bagaimana manajer berikutnya akan menangani situasi kontrak beberapa pemain utama, terutama Trent Alexander-Arnold yang memiliki masa kontrak tersisa satu tahun.

Dia juga harus mempertimbangkan nasib pemain kunci lainnya seperti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, yang keduanya berada dalam situasi yang sama dengan kontrak yang akan habis pada 2025 mendatang.

Kesempatan yang terlewatkan oleh striker Darwin Nunez juga menjadi perhatian. Meskipun Liverpool memiliki pemain-pemain berbakat, tetapi kemampuan untuk menyelesaikan peluang-peluang tersebut menjadi kunci dalam mengamankan kemenangan.

Hal ini menunjukkan bahwa pengembangan strategi yang tepat dalam merekrut dan mengelola pemain akan menjadi fokus penting bagi manajer baru dan Arne Slot akan memiliki tugas untuk bisa mengasah ketajaman striker Uruguay yang melewatkan banyak peluang ke gawang Everton.

Selain itu, Slot juga akan melihat perlunya pemulihan mentalitas tim. Meskipun Liverpool masih mempertahankan reputasi mereka sebagai tim dengan mentalitas juara, terdapat momen-momen dalam pertandingan ini di mana mereka tampak kehilangan kendali dan kepercayaan diri.

Mengembalikan keyakinan dan kestabilan mental akan menjadi prioritas utama bagi manajer baru, dengan para pemain mungkin akan sedikit terpukul mental mereka dengan kepergian Jurgen Klopp yang terpercaya.

Meskipun kekalahan ini menjadi pukulan bagi Liverpool, tidak semuanya buruk. Performa beberapa pemain muda, seperti Jarell Quansah, menunjukkan harapan untuk masa depan klub.

Pertahanan menjadi area yang perlu diperkuat, tetapi adanya pemain-pemain muda yang menjanjikan seperti Quansah memberikan optimisme bagi Liverpool dalam menghadapi tantangan-tantangan mendatang.

Dengan memperhatikan semua aspek ini, Arne Slot memiliki banyak pelajaran yang dapat diambil dari pertandingan ini untuk membantu mempersiapkan langkah-langkah yang diperlukan dalam memimpin Liverpool menuju sukses di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!