Enam Kandidat Pelatih Baru Liverpool Usai Xabi Alonso Putuskan Bertahan di BayArena

Gila BolaLiverpool sekarang sedang mempertimbangkan beberapa opsi pengganti Jurgen Klopp setelah Xabi Alonso, yang sebelumnya dianggap sebagai kandidat utama, tampaknya akan tetap di Bayer Leverkusen untuk sementara waktu.

Salah satu opsi pengganti yang mungkin adalah Ruben Amorim, pelatih Sporting CP, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris atas kinerjanya yang mengesankan di Portugal.

Amorim telah menjadi subjek spekulasi sejak beberapa waktu, dengan klub seperti Manchester United, Chelsea, dan Aston Villa juga sempat dikabarkan tertarik padanya.

Sementara itu, Roberto De Zerbi adalah opsi lain yang telah dipertimbangkan oleh Liverpool. De Zerbi, yang telah memimpin Brighton ke kualifikasi Liga Europa dalam musim pertamanya, telah menegaskan kembali komitmennya kepada klub tersebut hingga akhir musim ini.

Meski demikian, ketertarikan The Reds terhadap taktisi Italia itu masih ada, terutama mengingat taktik dan manajemennya yang menarik, hanya saja Bayern juga kabarnya tengah mengejar tanda tangannya.

Julian Nagelsmann adalah opsi lain yang mungkin dipertimbangkan oleh Liverpool. Nagelsmann, yang baru-baru ini meninggalkan Bayern setelah dua tahun, telah ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Jerman dengan kontrak jangka pendek.

Meskipun masa depannya setelah musim panas belum jelas, dia tetap menjadi kandidat yang menarik bagi raksasa Merseyside, dengan keputusan soal masa depannya akan ditentukan setelah Euro 2024.

Selain ketiga nama tersebut, ada beberapa opsi lain yang patut dipertimbangkan oleh Liverpool. Ange Postecoglou dari Tottenham, yang telah melakukan pekerjaan yang baik di musim pertamanya di klub tersebut, serta Unai Emery dari Aston Villa, yang tengah berjuang untuk lolos ke Liga Champions, adalah dua di antaranya.

Simone Inzaghi dari Inter Milan dan Edin Terzic dari Borussia Dortmund juga merupakan opsi yang layak dipertimbangkan saat perburuan untuk mencari pengganti Jurgen Klopp terus berlanjut.

Ketika mempertimbangkan pengganti Klopp, Liverpool harus memperhatikan berbagai faktor, termasuk gaya permainan, filosofi manajerial, dan kemampuan untuk mengelola tim dengan baik.

Dengan banyak opsi yang tersedia, pemilik Liverpool FSG akan memiliki banyak pertimbangan sebelum membuat keputusan akhir, tapi juga mereka masih punya waktu beberapa bulan sebelum menetapkan pelatih baru pengganti Klopp.

Menurut berita dari Fabrizio Romano, The Reds akan tetap memantau situasi Xabi Alonso di masa depan, tapi untuk saat ini, klub Merseyside akan mencari opsi lain untuk memimpin mereka musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!