Prediksi Manchester City vs Arsenal, Pertarungan Sengit Dua Favorit Juara Liga Inggris

Gila BolaPrediksi Manchester City vs Arsenal. Pertarungan sengit dua pemburu gelar akan tersaji pada akhir pekan ini saat juara bertahan Manchester City akan menjamu pemuncak klasemen Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (31/3) malam WIB.

Kembalinya sepak bola Premier League dari jeda internasional akan langsung menyajikan pertarungan seru antara dua favorit gelar, dengan Manchester City akan menghadapi Arsenal di Etihad.

Persaingan gelar musim ini memang sangat menarik karena tiga tim teratas klasemen hanya dipisahkan oleh satu poin dan kehilangan tiga poin, apalagi dari rival gelar, akan sangat menentukan bagi setiap tim.

Arsenal saat ini menduduki puncak klasemen dengan 64 poin dari 28 laga, tapi mereka hanya unggul selisih gol dari Liverpool di peringkat kedua dan hanya unggul satu poin dari City di peringkat ketiga.

Pertandingan terakhir The Gunners sebelum jeda adalah kemenangan 1-0 atas FC Porto, dan kemudian menang adu penalti, di 16 besar Liga Champions, memberi mereka empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Manchester City, sementara itu, menang 2-0 atas Newcastle United di perempat final Piala FA di laga terakhir mereka setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield di Liga Inggris.

Head to Head Manchester City vs Arsenal

  • 8 Oktober 2023, Arsenal 1-0 Manchester City (Premier League)
  • 6 Agustus 2023, Arsenal 1-1 Manchester City (Community Shield)
  • 26 April 2023, Manchester City 4-1 Arsenal (Premier League)
  • 15 Februari 2023, Arsenal 1-3 Manchester City (Premier League)
  • 27 Januari 2023, Manchester City 1-0 Arsenal (Piala FA)

Prediksi Manchester City vs Arsenal

Pep Guardiola sudah mengkonfirmasi bahwa duo Inggris, Kyle Walker dan John Stones, sama-sama keluar dari skuad melawan Arsenal, sementara Manuel Akanji akan tersedia. Ederson juga mulai membaik dari cederanya.

Sementara itu, Mikel Arteta juga mengkonfirmasi bahwa ada peluang Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes untuk bermain, meski mereka masih absen di sesi latihan sebelumnya pada hari Jumat.

Manchester City punya rekor kandang bagus dalam sejarah pertemuan ini setelah memenangkan delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi.

Namun Arsenal akan percaya diri menuju pertandingan ini setelah memenangkan semua delapan pertandingan mereka di tahun 2024, selain memenangi dua pertemuan terbaru kontra City (salah satunya melalui adu penalti).

Ini adalah pertarungan di mana kedua tim akan merasa bahwa mereka tidak boleh kalah, dan dengan 22 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, City jelas masih akan favorit apalagi main di kandang, tapi tak mengejutkan jika Arsenal bisa mencuri poin. Skor : Manchester City 2-2 Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!