Erik ten Hag Bahas Debut Altay Bayindir, Striker Baru, Hingga Kepergian Jurgen Klopp

Gilabola.com – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan pandangannya terhadap sejumlah isu, termasuk Jurgen Klopp, Altay Bayindir, hingga Anthony Martial, dalam konferensi pers pra-pertandingan menjelang pertandingan putaran keempat Piala FA Emirates di Newport County.

Erik ten Hag memberikan reaksi positif terhadap keputusan Jurgen Klopp untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim, dalam hasil konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub.

Menurutnya, Klopp telah membangun era di Liverpool dan membawa klub ke puncak. Dia menyatakan penghargaannya terhadap kontribusi Klopp dan mengucapkan selamat atas pencapaiannya.

Dalam membahas pemilihan penjaga gawang untuk pertandingan melawan Newport County di putaran keempat Piala FA, Ten Hag memastikan bahwa Altay Bayindir akan menjadi starter.

Dia menyatakan keyakinan dalam kemampuan Bayindir dan mencatat bahwa penjaga gawang tersebut memiliki pengalaman di klub besar di Turki, sehingga diharapkan dapat menghadapi tekanan.

Pertanyaan mengenai atmosfer pertandingan di lapangan kecil seperti Rodney Parade di Newport juga diajukan kepada Ten Hag. Manajer tersebut menegaskan bahwa tekanan di klub besar di Turki, seperti Fenerbahce, lebih besar daripada yang mungkin dihadapi di lapangan kecil.

Dia menyatakan bahwa Altay Bayindir telah berpengalaman dalam menghadapi tekanan tersebut dan yakin bahwa penjaga gawang cadangan tersebut akan mampu mengatasi dalam penampilan debutnya untuk tim.

Dalam konteks cedera Anthony Martial, Ten Hag mengakui absennya striker tersebut hingga April merupakan kekosongan dalam skuad. Meski demikian, dia menegaskan bahwa saat ini tidak ada ruang dalam Financial Fair Play (FFP) untuk mendatangkan striker baru.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ten Hag percaya bahwa Marcus Rashford dan alternatif kreatif lainnya dapat mengisi kekosongan tersebut saat United memastikan bahwa mereka hanya akan memiliki Rasmus Hojlund sebagai striker murni.

Bos Belanda juga menyampaikan pentingnya Piala FA bagi Manchester United, mengingat bahwa gelar Liga Champions sudah lepas dan mereka telah tersingkir dari kompetisi Eropa. Dia menekankan bahwa Piala FA memberikan kesempatan terakhir untuk meraih trofi musim ini.

Pandangan Ten Hag tentang masa depan Manchester United dan dukungan dari INEOS juga dibahas dalam konferensi pers. Dia mengakui bahwa kedatangan INEOS telah memberikan semangat baru dan mengubah standar di klub.

Ten Hag menyatakan bahwa kolaborasi dengan INEOS diperlukan untuk meningkatkan standar dan mencapai target tinggi yang diinginkan oleh klub, sesuatu yang diharapkan bisa dimulai musim depan.

Terakhir, Ten Hag menyatakan pemahamannya terhadap keputusan Klopp untuk meninggalkan Liverpool setelah sembilan tahun. Dia mengakui bahwa sembilan tahun adalah waktu yang lama dan bahwa periode tersebut merupakan usaha membangun dan mencapai target.

Juru taktik Belanda itu juga mengungkapkan bahwa sembilan tahun di klub besar, terutama di Premier League dengan persaingan yang intens, dapat menyebabkan kehabisan energi, sesuai dengan yang dikatakan Klopp.