Hasil Piala FA Tadi Malam: Sudah Enam Tim Pilih Replay

Gilabola.com – Tiga pertandingan Piala FA berakhir imbang, tadi malam, yang berarti akan ada laga replay di kandang lawannya. Ini terjadi untuk pertandingan Chelsea vs Aston Villa. Beruntung laga Tottenham Hotspur vs Manchester City berakhir berbeda.

Susah sekali bikin laporan kalau tidak ada gol terjadi. Ini berlaku untuk pertandingan FA Cup yang usai pada Sabtu subuh (27/1). Pertandingan Chelsea vs Villa berakhir tanpa gol. Itu berarti laga ini akan diulang di Villa Park dalam waktu dekat.

Selain itu Bristol vs Nottingham dan Sheffield vs Coventry juga akan menjalani laga replay masing-masing. Untuk yang disebut pertama berakhir 0-0, sementara laga kedua berakhir 1-1.

Chelsea vs Aston Villa Ada Gol Tapi Dianulir

Sebenarnya ada gol untuk pertandingan yang satu ini, oleh Douglas Luiz pada menit 12, tetapi wasit melihat layar VAR dan diyakinkan bahwa bola membentur tangan si pemain sebelum masuk. Gol itu dibatalkan.

Pertandingan berlangsung kurang lebih seimbang dengan angka harapan gol atau xG lebih besar bagi pasukan Unai Emery. The Blues hanya memiliki xG 0.69, tim tamu 1.09.

Tapi dalam kenyataannya skor akhir tetap 0-0 setelah Chelsea melepaskan 10 upaya gol, empat tepat sasaran, sedangkan Villa 13 percobaan gol, lima tepat sasaran.

Tottenham vs Manchester City Nyaris Imbang Tanpa Gol

Skuad Pep Guardiola datang dengan misi sangat ambisius, ingin mencetak gol dan menang di kandang Spurs setelah bertahun-tahun tak kunjung bisa menang di sini.

Ada satu gol dari Oscar Bobb pada menit kelima pertandingan. Tapi dibatalkan dengan alasan sudah terjadi offside seujung kuku lebih dulu. Bukan, yang terjadi ada bagian tubuh si pemain maju beberapa centimeter lebih ke dalam daripada pemain bertahan terakhir Spurs.

Seperti sudah dikatakan tadi, misi agung dari the Skyblues untuk menang di kandang Spurs dibarengi dengan angka yang fantastis. Ada hampir 60 persen penguasaan bola, selain 18 percobaan gol dan lima serangan on target.

Beruntung ada Nathan Ake yang mencetak gol pada menit 88 pertandingan itu, yang mengubah skor menjadi 0-1 dan kesampaian lah misi dari Guardiola untuk menang di kandang the Lilywhites.

Manchester City dengan demikian menjadi satu-satunya tim pada Sabtu subuh ini yang memastikan diri melaju ke putaran kelima, menyusul Bournemouth yang menang besar atas Swansea City kemarin.

Tiga pertandingan yang akan diulang adalah:

  • Nottingham vs Bristol City
  • Coventry City vs Sheffield Wednesday
  • Aston Villa vs Chelsea

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!