Erik ten Hag Bahas Masalah Cedera Manchester United Jelang vs Nottingham Forest

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada pers jelang pertandingan timnya melawan Nottingham Forest di laga lanjutan Premier League pada Minggu (16/4) malam WIB.

The Red Devils tidak hanya akan datang ke pertandingan ini dengan hasil mengecewakan usai hasil imbang 2-2 melawan Sevilla di Liga Europa, tapi juga melihat dua bek tengah utama Lisandro Martinez dan Raphael Varane menderita cedera.

Nama pertama bahkan sudah dipastikan akan absen hingga sisa musim ini, sementara Manchester United sebelumnya juga sudah kehilangan Marcus Rashford yang menambah daftar cedera panjang termasuk Donny van de Beek dan Alejandro Garnacho.

Tentang Anthony Martial

Anthony Martial dimainkan sebagai starter melawan Sevilla dan Erik ten Hag ditanya apakah dia akan bermain dan di posisi mana dia akan dimainkan, bos Belanda itu menjawab bahwa pemain Perancis itu memiliki posisi terbaik di penyerang tengah, selain juga bisa bermain di berbagai posisi.

Taktisi berusia 53 tahun itu pun mengungkapkan bahwa dia berharap penyerang berusia 27 tahun itu bisa terus menjaga kebugarannya karena dia adalah pemain top dan berkualitas, sehingga kehadirannya membuat Manchester United bermain lebih baik.

Erik ten Hag kemudian menambahkan bahwa dia juga berharap Anthony Martial bisa tetap berada di timnya untuk musim depan terutama jika penyerang Perancis itu bisa membuktikan kebugarannya untuk tetap fit.

Tentang Harry Maguire

Cederanya Lisandro Martinez dan Raphael Varane berarti Harry Maguire akan berkesempatan kembali ke starting XI, yang berarti pula Bruno Fernandes harus melepas ban kaptennya dan mengembalikannya ke bek tengah tersebut.

Ditanya tentang masalah tersebut, Erik ten Hag mengatakan, “Dengar, tim membutuhkan lebih banyak pemimpin. Anda membutuhkan sekelompok pemimpin. Itu tidak hanya dua pemain, tetapi kami memiliki lebih banyak pemimpin di tim.

Bos internasional Belanda itu pun menunjuk nama-nama Raphael Varane, Casemiro, David De Gea, dan juga Lisandro Martinez telah berkembang dengan sangat baik dalam hal karakter kepemimpinan.

Tentang Kehilangan Pemain Kunci

Di sepanjang musim ini, Manchester United kerap kehilangan pemain kunci mereka seperti Christian Eriksen yang sempat absen sejak Januari, Casemiro absen tujuh kali karena skorsing, dan sekarang Marcus Rashford juga tidak tersedia.

Ditanya tentang hal itu, Erik ten Hag mengatakan bahwa semua klub pasti akan berurusan dengan pemain kunci yang absen dan saat itulah pemain lain akan masuk dan membuktikan nilai mereka.

Bos Belanda mengakui bahwa setiap manajer ingin memainkan sebelas pemain terbaik mereka terutama di periode krusial di akhir musim ini, tapi dia senang bahwa Manchester United berhasil membuktikan bahwa sejauh ini mereka bisa survive ketika ada pemain kunci mereka yang absen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!