Erik ten Hag Bahas Sofyan Amrabat, Kapan Debut di Manchester United?

Gila Bola – Fans Manchester United dibuat gigit jari. Erik ten Hag mengonfirmasi Sofyan Amrabat belum bisa menjalani debutnya.

Pemain sepak bola asal Maroko merupakan salah satu yang terus diberitakan ke MU. Raksasa Liga Inggis akhirnya berhasil mengamankan tanda tangannya di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan status pinjaman. Erik ten Hag adalah orang yang inginkan sang gelandang harus berada di Old Trafford.

Usai FIFA Matchday, Sofyan Amrabat dikabarkan bisa menjalani debutnya untuk Manchester United kontra Brightin di lanjutan Liga Inggris 2023/24. Tapi Erik ten Hag kini memastikan sang pemain belum bisa dimainkan saat bersua The Seagulls.

Penjelasan Erik ten Hag 

Ditanya soal kapan debut Sofyan Amrabat membuat Erik ten Hag buak suara. Namun pelatih seak bola asal Belanda pastikan sang gelandang belum bisa tampil untuk raksasaLiga Inggris karena satu hal.

Bicara kepada MUTV, Erik ten Hag mengatakan Sofyan Amrabat belum bisa bermain karena mengalami cedera. Maka dari itu, sang pemain akan absen saat Manchester United melawan Brighton.

Meski begitu, Ten Hag juga memberikan jaminan ke fans Manchester United bahwa ketika sudah bisa bermain, maka ia meyakini Sofyan Amrabat bisa memberikan kegembiraan untuk MU.

Sofyan Amrabat Bisa Jadi Masalah 

Walaupun Sofyan Amrabat bisa bikin bahagia Manchester United, tetapi ia juga pemain yang bisa merugikan raksasa Liga Inggris.

Ya, Sofyan Amrabat sebelum pindah memiliki koleksi kartu kuning yang banyak bersama Fiorentina musim 2022/23. Tercatat mendapatkan 16 kartu kuning di semua kompetisi. 11 di antaranya di Liga Italia.

Akibatnya, pemain berusia 27 tahun di beberapa laga harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Jika terjadi di Manchester United, maka jelas tak akan bagus untuk Setan Merah jika hadapi laga krusial.

Manchester United Tampil Pincang 

Manchester United akan melawan Brighton di pekan kelima Liga Inggris 2023/24, Sabtu (16/9) malam WIB. Laga kedua tim berlangsung di Old Trafford.

Sayang, dalam laga ini selain belum bisa memberikan debut untuk Sofyan Amrabat nama-nama seperti Mason Mount dan Raphael Varane juga absen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!