Alasan Mengapa Xavi Hernandez Minta Barcelona Waspadai Real Betis

Gila BolaXavi Hernandez sangat mewaspadai Real Betis. Sang pelatih menilai lawan Barcelona tersebut bukan tim yang mudah dikalahkan.

Barcelona akan menjamu Real Betis di pekan kelima Liga Spanyol 2023/24. Laga kedua tim berlangsung di LluIs Companys Olympic Stadium, Minggu (17/9) dini hari WIB.

Klub sepakbola asal Catalan jauh lebih menyambut laga ini. Pasalnya, dalam empat pertandingan sebelumnya di Liga Spanyol belum kalah. Sedangkan Real Betis sudah telah kekalahan.

Barcelona sekarang berada di peringkat ketiga klasemen La Liga, sementara Real Betis ada di posisi kedelapan klasemen. Di sisi lain, Barcelona jelas lebih diunggulkan bisa menang. Namun Xavi Hernandez tegaskan Beticos bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Kenapa Real Betis Perlu Diwaspadai? 

Menjelang pertandingan dikutip dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan Barcelona punya lawan yang sulit. Menurutnya, Real Betis tim yang hebat.

Xavi juga menyebutkan secara teknis mereka salah satu tim yang terbaik karena Real Betis punya Isco, Ayoze, dan Borja Iglesias.

Menjelang pertandingan, Xavi Hernandez juga berpesan kepada pemain Barcelona bahwa penguasaan bola akan menjadi kuncinya hadapi Real Betis.Ia ingin klub sepakbola asal Catalan bisa lebih dominan sepanjang laga menguasai bola. Ia juga ingin raksasa Liga Spanyol sapu bersih tiga laga kandang.

Xavi Hernandez Bagikan Kabar Baik 

Sang pelatih juga memberikan update terbaru dari Ilkay Gundogan. Diketahui, sang gelandang mengalami cedera punggung saat memperkuat timnas Jerman kontra Perancis.

Ilkay Gundogan pun tak bisa bermain penuh dan harus digantikan. Kemudian di bagian punggungnya mengalami memar. Cederanya eks pemain kunci Manchester City sempat membuat Barcelona gelisah. Pasalnya, ia sangat dibutuhkan.

Namun Barcelona berikan berita bagus jelang hadapi Real Betis. Sebab, Xavi Hernandez menyebutkan sang pemain sudah berlatih sejak kemarin. Sang pelatih juga bilang Gundogan pada prinsipnya akan tersedia.

Pertemuan Keduan Tim 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Barcelona menangkan empat pertandingan dan satu laga lainnya kemenangan untuk Real Betis.

Real Betis terakhir kalahkan Barcelona pada Desember 2021 di Liga Spanyol. Pada saat itu, Beticos menang dengan skor tipis 0-1 di Camp Nou.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!