Erik ten Hag Jelaskan Kenapa Harry Maguire Absen Saat Manchester United vs Tottenham

Gila Bola – Nama kapten Harry Maguire sama sekali tidak ada dalam daftar untuk pertandingan tandang Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Premier League pada Jumat (28/4) dini hari WIB.

Bek tengah tersebut sebelumnya sudah absen selama kemenangan adu penalti The Red Devils atas Brighton di semifinal Piala FA pada akhir pekan karena skorsing dan meski tidak diharapkan starter, dia tentunya diharapkan akan masuk skuad untuk pertandingan melawan Spurs.

Namun saat Manchester United mengumumkan skuad mereka untuk menghadapi Tottenham Hotspur, yang dipimpin Ryan Mason usai pemecatan Cristian Stellini, Harry Maguire tidak ada dalam daftar skuad.

Penjelasan Erik ten Hag

Berbicara kepada MUTV sebelum pertandingan Manchester United melawan tuan rumah Tottenham Hotspur, yang kami beritakan di situs resmi klub, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Harry Maguire cedera saat latihan.

Juru taktik Belanda mengatakan, “Ini masalah cedera saat sesi latihan. Tapi kami telah membuktikan bahwa kami bisa menyelesaikannya dan saya yakin kami bisa melakukannya hari ini juga.”

Sebagai ganti dari absennya Harry Maguire, Erik ten Hag mempertahankan duet Luke Shaw dan Victor Lindelof di jantung pertahanan dengan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka kembali ditempatkan di kedua bek sayap.

Perubahan Pada Anthony Martial

Manajer Erik ten Hag hanya melakukan sedikit perubahan pada skuad yang menang saat melawan Brighton di akhir pekan di semifinal Piala FA dengan menggantikan Anthony Martial di lini depan.

Ditanya tentang perubahan taktik itu, bos Belanda mengatakan bahwa dia harus mengatur beban kerja bagi penyerang internasional Perancis, yang jelas belum lama ini baru kembali dari masalah cederanya.

Erik ten Hag juga menegaskan bahwa keluarnya Anthony Martial dari line up karena menurutnya Jadon Sancho layak mendapatkan kesempatan karena dia telah melakukan tugasnya dengan baik.

Kembalinya Bruno Fernandes

Bruno Fernandes sempat diragukan tampil usai dia terlihat menggunakan pelindung kaki dalam postingan istrinya di instagram, namun dia ternyata ikut perjalanan ke London dan bermain sebagai starter melawan Spurs.

Ditanya tentang kembalinya gelandang Portugal, Erik ten Hag mengatakan bahwa playmakernya turun dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur karena dia siap untuk bermain.

Dia menambahkan, “Itu adalah Bruno Fernandes dan dia tangguh. Dia bertanggung jawab, dia ingin bermain dan tentu saja kami senang dia ada di sana karena dia adalah pemain besar bagi kami yang memiliki dampak besar di setiap pertandingan.  Dia kapten kami, jadi kami sangat senang.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!