Chelsea Bertarung Tanpa Marc Cucurella Selama Beberapa Pekan

Gila Bola – Chelsea akan bertanding tanpa Marc Cucurella ‘selama beberapa pekan’ akibat¬† cedera yang dialaminya dalam latihan awal pekan ini.

Akibat cedera tersebut, full-back asal Spanyol itupun harus bergabung dengan para pemain lain seperti Reece James, Mason Mount dan Kai Havertz di ruang perawatan The Blues.

Cedera yang dialami mantan jebolan La Masia itu tentu saja menambah panjang daftar pemain Chelsea yang cedera.

Ia sudah tak ada dalam skuad The Blues yang bertanding dalam derby London melawan Brentford, meskipun bermain di laga terakhir Chelsea melawan Real Madrid, saat Ben Chilwell harus jalani skorsing.

Pelatih interim Chelsea, Frank Lampard, mengonfirmasi hal itu sebelum laga, bahwa Cucurella mengalami cedera dan akan menepi bersama James serta Mount. Demikian diungkapkan Evening Standard.

Chelsea Kehilangan Banyak Pemain

James akan absen di sisa musim ini akibat masalah hamstring yang dialaminya saat The Blues kalah dari Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions, sementara Mount harus menunggu jadwal operasi akibat masalah panggul yang dialaminya terus-menerus.

Chelsea sebelumnya juga kehilangan Kalidou Koulibaly yang mengalami cedera hamstring, dan top skor The Blues Kai Havertz sedang mengalami cedera lutut saat ini.  Begitu juga dengan Armando Broja yang tak bisa bermain akibat cedera lutut.

“Kami punya beberapa masalah, kami kehilangan Mason, sekarang kami juga harus kehilangan Cucurella,” tandas Lampard ketika itu.

Cucurella Cedera dalam Sesi Latihan Chelsea

Ia sempat sampaikan beberapa perkembangan usai pertandingan, legenda The Blues mengonfirmasikan bahwa Cucurella akan absen selama beberapa pekan karena cedera paha yang dialaminya di Cobham pada awal pekan ini.

Kiper ketiga The Blues, Marcus Bettinelli, saat ini juga sedang mengalami cedera, hingga total pemain Chelsea yang absen mencapai tujuh pemain, jelang derby London melawan pemuncak klasemen sementara, Arsenal, pekan depan.

“Cucurella cedera, dia mencederai dirinya sendiri dalam latihan dua hari lalu. Dia akan absen selama beberapa pekan akibat cedera itu. Bettinelli juga cedera, sedang pemulihan. Yang lainnya, tidak ada dalam skuad,” tambah Lampard.

Cucurella Sempat Menjadi Pemain Terbaik di Laga Liga Champions

Cucurella didatangkan Chelsea dari Brighton pada 5 Agustus 2022, dan teken kontrak enam tahun dengan klub London Barat tersebut. Sehari kemudian dia memulai debutnya sebagai pemain pengganti di laga melawan Everton.

Mantan pemain Barcelona itu sempat dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada 7 Maret 2023, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 dan the Blues melaju ke perempat final.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Chelsea