Erik ten Hag Jelaskan Kenapa Tak Mau Mainkan Cristiano Ronaldo vs Man City

Cristiano Ronaldo ditinggalkan di bangku cadangan sepanjang pertandingan saat Manchester City mengalahkan Manchester United di derby pertama mereka musim ini.

Manajer Erik ten Hag akhirnya memberi penjelasan kenapa dia memutuskan untuk tidak memainkan Cristiano Ronaldo sama sekali selama pertandingan Manchester United melawan Manchester City di laga lanjutan Premier League pada Minggu (2/10) malam WIB, seperti diberitakan Sky Sports.

The Red Devils dibuat babak belur dalam pertandingan derby mereka melawan pasukan Pep Guardiola, dan bahkan sudah tertinggal 4-0 di babak pertama lewat brace masing-masing dari Phil Foden dan Erling Haaland, sementara tim tamu juga kehilangan Raphael Varane karena cedera dan digantikan Victor Lindelof.

Erik ten Hag kemudian melakukan perubahan di babak kedua dan menghabiskan jatah pergantian pemainnya untuk memasukkan Casemiro, Fred, Luke Shaw, dan Anthony Martial untuk menggantikan Scott McTominay, Jadon Sancho, Tyrell Malacia, dan Marcus Rashford.

Manchester United pada akhirnya berhasil memperkecil kekalahan mereka di babak kedua dengan skor 6-3, saat Cristiano Ronaldo akhirnya tetap dibiarkan membeku di bangku cadangan dan ada pertanyaan besar tentang kenapa striker 37 tahun itu tidak dimainkan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sekarang, berbicara kepada Sky Sports, Erik ten Hag menjelaskan bahwa dia memang tidak berniat membawa masuk megabintang Portugal itu karena ingin menghormati karir besar sang penyerang dan tak ingin mencoreng sejarah karirnya yang luar biasa dengan kekalahan menyakitkan melawan Manchester City.

Taktisi Belanda juga mengatakan bahwa dia membawa masuk Anthony Martial karena ada beberapa pertimbangan. Selain masalah taktik yang terbukti berjalan dengan baik, juga karena sang manajer ingin memberi waktu bermain yang dibutuhkan pemain Prancis itu usai dia baru bermain sekali di sepanjang musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaManchester United Tak Bisa Pindah ke Lain Hati, Masih Berharap Gaet Pemain Idamannya di Barcelona
SelanjutnyaChristian Eriksen Ungkap Kondisi Para Pemain Man Utd Usai Dibantai Man City