Erik ten Hag OBRAL 13 PEMAIN Demi Rombak Skuad Manchester United Musim Depan

Gila BolaManchester United dikabarkan terbuka untuk melepas sejumlah nama besar di skuadnya demi mendanai Erik ten Hag unguk merombak skuadnya dengan rekrutan baru di musim panas.

Bahkan kabarnya bisa ada hingga 13 pemain yang meninggalkan Old Trafford di musim panas ini dengan The Red Devils berharap bisa mendapatkan setidaknya 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,9 Trilyun, selain juga mengurangi anggaran gaji klub.

Dari 13 pemain tersebut, ada nama-nama besar yang bisa dikorbankan Manchester United demi bisa membantu perombakan yang diinginkan manajer Erik ten Hag, dengan Jadon Sancho, Harry Maguire dan Anthony Martial semua bisa pergi dari klub.

Terkendala FFP

Manajer Erik ten Hag ingin merekrut gelandang, striker, dan penjaga gawang baru di jendela transfer musim panas ini, dan bahkan sebenarnya juga bek tengah baru, tapi Manchester United hanya memiliki anggaran terbatas karena masalah FFP.

Pembatasan Financial Fair Play berarti The Red Devils hanya bisa membelanjakan 120 Juta Pounds saja, sekitar Rp 2,3 Trilyun, dan itulah yang membuat mereka enggan memenuhi permintaan Chelsea senilai Rp 1,24 Trilyun untuk Mason Mount.

Anggaran yang terbatas itu juga membuat Manchester United tersendat dalam pencarian mereka untuk target transfer seperti Harry Kane dan Rasmus Holjund untuk lini depan serta Andre Onana untuk penjaga gawang.

13 Pemain Dikorbankan

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, Manchester United berharap bisa mendapatkan setidaknya 50 Juta Pounds atau Rp 956 Milyar, atau bahkan bisa mencapai hingga 100 Juta Pounds atau sekitar Rp 2,3 Trilyun.

Laporan itu mengklaim bahwa ada setidaknya 13 pemain yang bisa pergi, itu tidak termasuk para pemain yang bebas pergi dengan status bebas transfer seperti Phil Jones dan Axel Tuanzebe.

Dalam daftar itu ada delapan pemain untuk dijual yaitu Donny van de Beek, Fred, Anthony Elanga, Hannbial Mejbri, Alex Telles, Eric Bailly, Brandon Williams, dan Zidane Iqbal, dengan nama terakhir telah dilepas ke FC Utrech.

Jadon Sancho Masuk Daftar Jual

Kemudian dalam daftar itu ada tiga pemain yang masuk dalam kategori siap mendengarkan tawaran yaitu Harry Maguire, Scott McTominay, dan Dean Henderson dengan ketiganya penting karena status mereka sebagai pemain Inggris.

Kemudian dua lainnya masuk kategori bisa dijual dengan harga yang tepat yaitu Anthony Martial, yang dibandrol Rp 478 Milyar dan Jadon Sancho, yang dihargai Rp 861 Milyar.

Sayangnya bahwa para pemain Manchester United tampaknya masih kurang laku sejauh ini di saat tim seperti Chelsea dengan mudah menjual para pemain mereka ke Arab Saudi meski memiliki musim yang berantakan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!