Diogo Jota Khawatirkan Satu Hal untuk Musim Baru Liverpool

Gila Bola – Kompetisi 2023/24 baru dimulai bulan Agustus. Namun Diogo Jota sudah ketar-ketir duluan lantaran ada yang membuatnya tidak tenang.

Jota merupakan salah satu pemain yang diharapkan bisa menambah kekuatan di sektor lini serang raksasa Liga Inggris tersebut. Hasilnya mampu membantu Liverpool menjuarai Piala Liga dan Piala FA.

Akan tetapi, di pentas Eropa Diogo Jota masih kesulitan memberikan gelar juara. Pemain yang bergabung pada musim panas 2020 mengaku Real Madrid adalah tim yang ingin dihandari pada musim baru nanti.

Harap Nggak Ketemu

Meski Liverpool bermain di Liga Europa dan Real Madrid bermain di Liga Champions tetapi kedua tim masih bisa bertemu. Ya, klub yang gagal melaju ke 16 besar Liga Champions akan bersua dengan tim kasta kedua di pentas Eropa. Namun Diogo Jota harap tidak terjadi.

Dikutip dari tribalfootball, Jota mengatakan sejak dirinya datang ke Liverpool, ia selalu disingkirkan oleh Real Madrid. Jadi ia sangat berharap Real Madrid tidak ketemu dengan The Reds di Liga Europa.

Jika bertemu pastinya akan sebagai laga big match. Namun, untuk Diogo Jota dan kolega kans mereka untuk menangkan gelar tersebut akan sangat kecil.

Liverpool Serius di Liga Europa

Sejak Liverpool ditangani oleh Jurgen Klopp, klub sepak bola asal Merseyside kerap finis di empat besar dan berlaga di Liga Champions. Sayangnya, di musim 2022/23 mereka cuma bisa menyelesaikan Liga Inggris di posisi kelima. Artinya, The Res akan berlaga Liga Europa.

Bagi sebagian suporter keberedaan Liverpool di Liga Europa tak pantas. Bahkan ajang ini juga dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan, terutama untuk tim-tim besar Eropa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kendati demikian, Diogo Jota telah meyakinkan publik dan fans bahwa Liga Europa tak kalah gengsinya. Pemain sepak bola asal Portugal meyakini adanya Liverpool bermain di kasta kedua sebagai sebuah penurunan. Tapi ia tegaskan siap memberikan yang terbaik untuk memenangkannya di musim 2023/24. Kebetulan trofi ini juga belum dimenangkan oleh Jurgen Klopp bersama Si Merah.

Diogo Jota

Liverpool sebetulnya beruntung memiliki pemain seperti Diogo Jota. Pasalnya, ia penyerang serbabisa. Posisi aslinya adalah seorang pemain sayap kiri. Akan tetapi juga bisa ditempatkan sebagai striker murni dan second striker.

Musim 2022/23, Diogo Jota telah bermain dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Kemudian mencetak 7 gol plus catakan 8 assist dengan 1,395 menit bermain. Ia masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai Juni 2027.