Erik ten Hag: Saya Sudah Berpesan Kepada Rasmus Hojlund, Tetap Jaga Kepercayaan Diri!

Gila Bola – Pada Boxing Day, Manchester United besutan Erik ten Hag berhasil mengamankan kemenangan 3-2 di Old Trafford setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Aston Villa.

Gol-gol dari John McGinn dan Leander Dendoncker sebelum setengah jam pertandingan membuat tim tamu unggul, namun Alejandro Garnacho berhasil menyamakan kedudukan sebelum Rasmus Hojlund mengambil inisiatif untuk memastikan kemenangan.

Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Erik ten Hag merespons pertanyaan dari jurnalis mengenai babak kedua yang baik dan atmosfer di stadion.

Ketika ditanya tentang pendapat Dave Brailsford dan Jim Ratcliffe yang menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion, Erik ten Hag menyatakan bahwa pertanyaan tersebut sebaiknya diajukan langsung kepada mereka.

Terkait penampilan Alejandro Garnacho yang dipindahkan ke sisi kanan, Erik ten Hag mengakui fleksibilitas pemain tersebut. Meskipun Garnacho lebih nyaman di sisi kiri, sang manajer menilai bahwa pemain tersebut mampu bermain dengan baik di sisi kanan.

Taktisi Belanda menekankan bahwa seluruh pemain di lini depan tim bermain sangat baik, di mana Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund juga bermain sebagai starter, menunjukkan ancaman yang konsisten bagi lawan.

Tentang pencapaian gol pertama Hojlund di Premier League dalam atmosfer yang intens di Old Trafford, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan pemain tersebut untuk mempertahankan kepercayaan diri.

Dia menekankan bahwa Hojlund memiliki kemampuan yang telah terbukti di tingkat internasional dan kompetisi Liga Champions, dan keyakinan tersebut diharapkan membantu pemain Denmark itu mencetak lebih banyak gol.

Menanggapi pertanyaan mengenai suasana di ruang ganti, Erik ten Hag menyatakan bahwa meskipun seorang striker seperti Hojlund mungkin merasa tertekan saat tidak mencetak gol, karakter dan tekad yang kuat dimiliki oleh pemain tersebut dapat menjadi faktor penentu dalam meraih kesuksesan.

Mengenai dampak kesepakatan dengan INEOS yang baru diumumkan, Erik ten Hag menegaskan bahwa informasi tersebut tidak memengaruhi pemain dan bahwa kesepakatan tersebut dianggap positif bagi klub.

Dia menekankan bahwa kerja sama dengan INEOS, yang memiliki pengalaman luas di berbagai olahraga, diharapkan dapat mendukung klub mencapai target mereka terutama dalam target olahraga.

Terakhir, Erik ten Hag menanggapi pertanyaan tentang konsistensi performa tim. Dia mengakui bahwa seringnya perubahan dalam susunan pemain telah mempengaruhi konsistensi, namun dia yakin bahwa dengan lebih banyak pemain yang tersedia secara reguler, tim akan mencapai konsistensi yang diinginkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!