Unai Emery Ungkap Kekalahan dari Manchester United Bakal Jadi Pengalaman Bagi Timnya

Gila Bola Unai Emery menyatakan rasa kecewanya setelah Aston Villa menelan kekalahan 3-2 dari Manchester United pada Boxing Day, meskipun timnya sempat unggul 0-2.

Manajer Spanyol itu menekankan pentingnya mengambil pengalaman dari pertandingan tersebut, terutama bagi pemain yang membutuhkan lebih banyak menit bermain di level tim saat ini.

“Beberapa pemain punya pengalaman dan yang lain harus mendapat menit bermain, mereka harus mendapatkan pengalaman bermain di level kami saat ini,” ungkap Unai Emery, yang kami beritakan dari situs klub.

Dia melanjutkan bahwa pihaknya berusaha menghadapi lawan seperti malam ini, melawan Manchester United yang merupakan lawan kompetitif, memberikan perlawanan di mana mereka menunjukkan bahwa mereka ingin menang.

Meskipun merasa kecewa, Unai Emery menyoroti performa timnya dalam 60 menit pertama yang sangat kompetitif, mengendalikan pertandingan di bagian besar waktu atas tuan rumah.

Sayangnya bahwa setelah gol pertama lawan, bos Spanyol menyadari bahwa Manchester United menjadi lebih kuat, tetapi Aston Villa berusaha merebut kembali hasil tersebut dengan merespons dengan baik.

Dia mengatakan, “Kami memainkan 60 menit pertama dengan sangat kompetitif, mengendalikan permainan. Ketika mereka mencetak gol, dengan pendukung mereka juga di sini, kami berpikir mereka bisa merasa lebih kuat setelah gol pertama.”

Unai Emery mengakui bahwa timnya kehilangan peluang penting untuk meraih tiga poin setelah 60 menit pertandingan. Baginya, langkah selanjutnya adalah untuk move on, menganalisis hasil tersebut, mengidentifikasi kekurangan dan keberhasilan, dan berusaha memperbaiki performa tim.

Dia menambahkan, “Bagi kami, ini tentang mencoba untuk move on, menganalisis hasil ini: semua yang kami lakukan, ada yang salah, ada yang berhasil. Pada akhirnya, itu tidak cukup untuk mencapai hasil.”

Meskipun kecewa, Unai Emery bersiap untuk langsung beralih fokus ke pertandingan berikutnya melawan Burnley pada hari akhir pekan di Villa Park di mana mereka ingin bisa kembali ke jalur kemenangan di kandang.

Menurutnya, pertandingan melawan tim Vincent Kompany adalah tantangan berikutnya yang harus dihadapi Aston Villa di mana mereka berharap bahwa setelah hasil imbang melawan Sheffield, mereka bisa kembali menang saat bermain di kandang.

Unai Emery juga menekankan pentingnya menjadi kuat dalam performa di hadapan pendukung dan memulihkan mentalitas serta kebugaran fisik para pemain untuk menghadapi pertandingan mendatang.

Meskipun mengakui bahwa hasil malam itu membuat segala sesuatu sedikit lebih sulit bagi timnya, dia tetap optimis dengan banyak aspek positif yang dapat diambil dari pertandingan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!