Erik ten Hag Sebut Tidak Semua Tim Bisa Comeback Seperti Manchester United

Gila BolaErik ten Hag memuji timnya atas kemampuan mengatasi kesulitan dan melakukan comeback yang mengagumkan Manchester United untuk mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 di Old Trafford.

Taktisi Belanda menyatakan bahwa ada beberapa ejekan ketika timnya tertinggal 0-2 saat jeda, tetapi Stretford End mampu memotivasi tim bangkit di babak kedua, mengubah keadaan secara total.

Menyikapi gol pertama Alejandro Garnacho yang digagalkan oleh VAR, Ten Hag mengakui bahwa keputusan tersebut menunjukkan posisi offside pemain tersebut setelah menerima umpan Marcus Rashford, namun Garnacho tetap tidak terhentikan.

Pemain sayap Argentina itu berhasil melepaskan dua tembakan untuk menyamakan skor, sementara gol penentu kemenangan dari Rasmus Hojlund akhirnya menimbulkan kemeriahan di Old Trafford.

Dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, Ten Hag menyebut respons timnya sebagai brilian, terutama setelah kegagalan mencetak gol dan kekalahan di West Ham United.

Dia menyampaikan bahwa tetap percaya adalah kuncinya. Dia yakin bahwa kemenangan ini pantas bagi timnya dan para fans, yang menurutnya selalu memberi dukungan bagi tim ketika berada di masa-masa sulit.

Terkait pertanyaan mengenai apa yang diucapkannya saat jeda, Ten Hag menyatakan bahwa dia tidak mengucapkan Selamat Natal, melainkan menekankan agar tim tetap percaya dan memainkan pertandingan dengan semangat dan keyakinan untuk memenangkannya.

Taktisi Belanda menekankan bahwa pesan tersebut benar-benar diaplikasikan oleh para pemainnya di mana mereka kemudian menciptakan beberapa peluang yang akhirnya berbuah pada gol-gol kemenangan mereka.

Dia juga menegaskan, “Jadi banyak kemunduran yang tidak bisa ditangani oleh tim normal. Tim ini bisa. Mereka tetap percaya diri dan yakin, bahkan ketika kalah 2-0 dan semua sejarah musim ini ada di belakang mereka.”

Mengenai perkembangan gol set-piece, Ten Hag menyatakan rasa frustrasinya, namun dia menekankan bahwa tim mampu mengatasi hal tersebut karena determinasi untuk memenangkan pertandingan.

Manajer 53 tahun itu juga memberikan apresiasi terhadap Rasmus Hojlund yang akhirnya membuktikan dirinya dengan mencetak gol, menyatakan bahwa itu sangat penting bagi seorang striker.

Ten Hag juga berbicara tentang tiga penyerang utamanya dalam pertandingan ini yaitu Alejandro Garnacho, Rasmus Hojlund, dan Marcus Rashford, menyebut mereka tampil dengan baik.

Dia juga menyoroti peran Bruno Fernandes dan Christian Eriksen dalam memberikan umpan cerdas kepada para penyerang. Ten Hag menyimpulkan bahwa dia sangat senang dengan penampilan semua pemain, khususnya Garnacho yang tampil fantastis dan mendapat imbalan atas kerja kerasnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!