Erik ten Hag Sebut Kemenangan Comeback Atas Forest Pengalaman Bagus Bagi Setan Merah

Gila BolaErik ten Hag membagikan pemikirannya tentang kemenangan comeback timnya dengan skor 3-2 bagi Manchester United atas Nottingham Forest di Old Trafford dalam wawancaranya denganĀ MUTVĀ yang diberitakan di situs resmi klub.

Dalam pandangannya, bos Belanda mengamati bahwa situasi tersebut sangat menarik baginya sebagai seorang manajer. Dia menyatakan bahwa sementara sebagai manajer dia tidak menginginkan situasi buruk, tetapi menganggapnya sebagai pengalaman yang baik untuk melihat bagaimana timnya merespons.

Bos Belanda merasa bahwa hal positif dari awal yang sulit adalah memberikan tim waktu yang cukup untuk membalikkan keadaan. Dia mengungkapkan bahwa ada pemimpin-pemimpin hebat di timnya yang tetap tenang dalam menjalankan rencana dan melaksanakan sepak bola yang luar biasa, sehingga tim berhasil membalikkan situasi.

Erik ten Hag pun memberikan pujian besar kepada tim atas penampilan tersebut karena tidak panik meski tertinggal dua gol dengan cepat di awal pertandingan untuk kemudian meraih kemenangan comeback.

Manajer 53 tahun juga menilai bahwa Manchester United memiliki semangat dan pertarungan yang kuat, serta menyatakan keyakinan bahwa kemenangan tersebut akan memberikan dampak positif pada kepercayaan diri tim.

Menurutnya, kepemimpinan di lapangan adalah hal yang penting, dan dia menunjuk Christian Eriksen, pencetak gol pertama tim, sebagai salah satu pemain yang memiliki peran besar dalam hal ini.

Namun, dia juga menyadari bahwa ada ruang untuk perbaikan dalam beberapa aspek permainan timnya. Dia mengakui bahwa pada awal musim, masih banyak area di mana tim harus mengalami perkembangan.

Meskipun puas dengan kinerja tim, juru taktik berusia 53 tahun menyoroti bahwa ada ruang untuk perbaikan bagi Manchester United terutama dalam bagian awal dan akhir pertandingan.

Erik ten Hag juga membahas performa impresif dari pemain seperti Bruno Fernandes, menyebutnya sebagai pemimpin dan kapten yang brilian serta mengapresiasi kualitas dan kontribusi yang dia bawa ke tim.

Tentang latihan, bos Belanda merasa puas dengan bagaimana timnya melaksanakan taktik yang telah diberikan. Di menyoroti eksekusi yang brilian dalam mencetak gol, dan merasa bahwa semua gol yang diciptakan adalah hasil dari mengikuti rencana pertandingan yang telah ditetapkan.

Erik ten Hag juga berbicara mengenai hubungan antara para fans dan timnya. Dia merasa senang dengan hubungan yang kuat antara fans dan tim, baik saat bermain di kandang maupun tandang.

Pelatih 53 tahun itu berterima kasih kepada para pendukung atas dukungan dan semangat yang mereka berikan. Dia berpesan bahwa kesatuan antara fans dan tim akan membawa keberhasilan.

Terkait dengan pertandingan berikutnya, Erik ten Hag menyatakan bahwa timnya akan menikmati kemenangan ini, tetapi juga sudah bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Dia menegaskan bahwa mereka akan melakukan persiapan yang baik dan berusaha keras untuk meraih kemenangan berikutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!