Erik ten Hag Sebut Manchester United Tak Pantas Kalah, Keputusan Wasit Pengaruhi Hasil

Gila BolaErik ten Hag, manajer Manchester United, mengungkapkan perasaannya setelah pertandingan melawan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League yang berakhir dengan kekalahan 3-1.

Bos Belanda, dalam wawancara usai pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, merasa timnya tidak mendapatkan hasil yang seharusnya mereka dapatkan, meskipun dia puas dengan penampilan mereka.

Manchester United sebenarnya unggul dulu melalui Marcus Rashford, namun Martin Odegaard dengan cepat membalas untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, sebelum Alejandro Garnacho tampak telah mencetak gol kemenangan bagiĀ Setan Merah.

Sayangnya bahwa sementara gol itu dianulir, Arsenal malah yang mencetak dua gol kemenangan di masa injury time melalui Declan Rice dan Gabriel Jesus yang memberi kekalahan kedua bagi United musim ini.

Menurut Erik ten Hag, dalam wawancaranya usai pertandingan, performa timnya sudah tepat, dan mereka memainkan pertandingan yang sangat bagus. Namun, dia merasa bahwa segala sesuatunya berjalan bertentangan dengan mereka, dan mereka kalah di pertandingan karena kurangnya keberuntungan.

Dia menyebut beberapa keputusan wasit yang menurutnya tidak berjalan dengan baik bagi Manchester United. Dia merujuk pada gol yang dianulir dari Alejandro Garnacho karena offside, penalti yang dia yakini harus diberikan kepada Rasmus Hojlund, dan gol yang dicetak oleh Declan Rice yang menurutnya terjadi setelah pelanggaran terhadap Jonny Evans.

Meskipun begitu, dia tidak berencana untuk meminta klarifikasi dari pengadil lapangan tentang keputusan tersebut meski terbukti bahwa beberapa keputusan itu berperan penting pada kekalahanĀ The Red Devils.

Ten Hag menyoroti penampilan timnya dalam pertandingan, mengatakan bahwa mereka lebih kompak, dan pertahanan mereka sangat baik dalam menggalang pertahanan. Dia puas dengan cara mereka menguasai bola dan melihat ruang untuk perbaikan dalam umpan-umpan ke depan.

Manajer Manchester United juga memuji penampilan Rasmus Hojlund yang baru menjalani debutnya dan Anthony Martial, menganggap keduanya bermain sangat baik dalam pertandingan tersebut.

Meskipun merasa kecewa dengan hasil pertandingan, Ten Hag melihat adanya pola peningkatan dalam performa timnya. Dia menganggap bahwa margin antara kemenangan dan kekalahan dalam pertandingan ini sangat tipis dan percaya bahwa timnya bisa bersaing dengan baik melawan lawan-lawan kuat.

Ten Hag mengakui bahwa mereka harus terus berkembang sebagai tim, tetapi dia optimis bahwa dengan pola peningkatan yang dia lihat, mereka akan terus memperbaiki performa mereka.

Ketika ditanya tentang hasil-hasil yang tidak menguntungkan dalam beberapa pertandingan terakhir, dia mengakui bahwa mereka ingin mengambil manfaat lebih dari pertandingan-pertandingan tersebut dan merasa bahwa beberapa keputusan wasit mungkin berdampak pada hasil-hasil tersebut.

Bagaimanapun, bos Belanda menegaskan bahwa mereka harus menerima hasil-hasil tersebut dan berfokus pada masa depan saat mereka sekarang akan beristirahat di jeda internasional sebelum melakoni laga melawan Brighton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!