Unai Emery Sesalkan Kurangnya Ketajaman Timnya Usai Kekalahan Melawan Liverpool

Gila BolaUnai Emery, manajer Aston Villa, mengevaluasi pertandingan timnya melawan Liverpool, yang berakhir dengan kekalahan 3-0. Dia mengungkapkan penyesalan atas kesempatan yang terbuang oleh timnya di depan gawang lawan.

Villa sebenarnya datang ke Anfield dengan modal yang sangat baik usai meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, mencetak total 14 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Selain dua kemenangan di Premier League atas Everton (4-0) dan Burnley (1-3), Aston Villa juga memenangkan pertemuan dua leg mereka melawan Hibernian di play-off Liga Konferensi Eropa dengan skor agregat 8-0.

Sayangnya bahwa mereka gagal menampilkan performa yang diharapkan usai menelan kekalahan telak 3-0 dari Liverpool di laga lanjutan Premier League lewat gol-gol Dominik Szoboszlai, bunuh diri Matty Cash, dan gol Mohamed Salah.

Dalam wawancaranya usai pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, Unai Emery menyadari bahwa pertandingan melawan Liverpool di Anfield merupakan tugas yang sulit, tetapi dia mengatakan timnya sangat bersemangat untuk menghadapinya setelah meraih hasil bagus dalam pertandingan melawan Everton dan Burnley.

Dia mencoba membandingkan pertandingan melawan Newcastle United dengan pertandingan melawan Liverpool, menganggap keduanya sebagai lawan yang relatif serupa. Namun, dia menyadari bahwa mereka harus menghadapi situasi yang berbeda dalam pertandingan melawan pasukan Jurgen Klopp.

Unai Emery kemudian mengkritik penampilan timnya dalam babak pertama pertandingan dan merasa bahwa kuncinya adalah bagaimana mereka kurang bisa memanfaatkan peluang.

Para pemain Aston Villa dinilai tidak cukup klinis di depan gawang, sementara Liverpool berhasil mencetak gol dalam peluang mereka. Hasilnya, mereka tertinggal 2-0 pada babak pertama.

Dia merasa timnya mencoba merespons dengan baik di babak kedua dan menciptakan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol. Namun, mereka tidak berhasil mencetak gol, dan ketika Liverpool mencetak gol ketiga, pertandingan praktis sudah selesai.

Emery juga menyebut bahwa timnya berpikir untuk melakukan perubahan dalam pertandingan, berbeda dengan pertandingan melawan Newcastle di mana mereka kebobolan banyak gol dalam 20 menit terakhir.

Namun, dia mengakui keunggulan Liverpool dalam pertandingan tersebut dan mengatakan bahwa mereka lebih baik daripada timnya. Meskipun mereka mencoba mendekati Liverpool, kenyataannya adalah Liverpool masih lebih baik.

Unai Emery mengingatkan bahwa kompetisi Premier League terdiri dari 38 pertandingan, dan meskipun mereka kalah dalam pertandingan ini, timnya akan tetap berusaha untuk terus memperbaiki diri.

Mereka akan segera menghadapi tantangan berikutnya di kandang melawan Crystal Palace dan akan menjalani pertandingan tersebut dengan tekad yang kuat untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!