Alasan Xavi Hernandez Nggak Puas dengan Kemenangan Barcelona Lawan Osasuna

Gila BolaBarcelona berhasil menang lawan Osasuna. Tapi Xavi Hernandez tidak tidak senang dengan kemenangan yang diraih Blaugrana.

Barcelona menghadapi Osasuna di pekan keempat Liga Spanyol 2023/24, Senin (4/9) dini hari WIB. Bermain di El Sadar, klub sepak bola asal Catalan menang dengan skor 2-1.

Pada laga ini, memang tidak mudah untuk pasukan Xavi Hernandez. Osasuna yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan perlawanan yang cukup sengit. Barcelona baru bisa bikin golpengujung laga babak pertama lewat Jules Kounde.

Osasuna mampu samakan kedudukan lewat Avila dimenit ke-76. Pertandingan pun nyaris berakhir imbang, tetapi raksasa Liga Spanyol berhasil menutup laga dengan kemenangan usai Robet Lewandowski sukses tendangan penalti di menit ke-85. Meski menang, Xavi Hernandez tidak puas.

Barcelona Banyak Catatan 

Paska laga dikutip dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan timnya tak tampil bagus, tak sabar, dan minim menyerang ke Osasuna. Ia menyebutkan raksasa Liga Spanyol dibuat menderita oleh tuan rumah.

Tapi Xavi Hernandez lega karena Barcelona mampu menangkan laga tandang ini. Ia harus akui bermain dikandang Osasuna memang tidak gampang.

Sekedar informasi, menjelang pertandingan Xavi telah wanti-wanti anak asuhnya bahwa laga melawan Osasuna memang tak mudah dan terbukti, raksasa Liga Spanyol dibuat kerepotan.

Respon Debut Cancelo dan Joao Felix

Selain itu, Xavi Hernandez juga memberikan komentar debut Joao Cancelo dan Joao Felix. Seperti diketahui, keduanya didatangkan di deadline bursa transfer musim panas 2023.

Pada laga melawan Osasuna, Joao Cancelo dimasukkan lebih dulu pada menit ke-59. Kemudian Joao Felix menit ke-80.

Usai keduanya menjalani debutnya untuk Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan ia menyukai sikap kedua pemain. Menurutnya, mereka telah membantu tim dan keduanya dinilai punya kontribusi banyak dalam laga ini.

Laga Berikutnya

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik keperingkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez mengemas 10 poin dari 4 laga.

Barcelona baru akan bertanding lagi dalam lanjutan Liga Spanyol usai jeda internasional.  Barca akan menjamu Real Betis, Minggu (17/9) dini hari WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!