Erik ten Hag Terkejut Pemain Man Utd Kurang Percaya Diri Selama Dibantai Man City

Erik ten Hag dikejutkan oleh timnya Manchester United selama kekalahan buruk mereka dari Manchester City dalam derby pertama bos Belanda itu.

Manajer Erik ten Hag mengaku bahwa dia terkejut dengan buruknya kepercayaan diri timnya setelah Manchester United dihancurkan Manchester City selama pertandingan derby mereka pada Minggu (2/10) malam WIB di laga lanjutan Premier League, seperti diberitakan Sky Sports.

Itu adalah kinerja yang sangat mengejutkan, terutama di babak pertama, dengan para pemain The Red Devils kerap melakukan kesalahan dalam umpan dan penguasaan bola, membuat mereka tertinggal 4-0 hanya di 45 menit pertama pertandingan melalui brace dari Phil Foden dan Erling Haaland.

Bahkan mungkin saja Manchester City bisa menang jauh lebih besar dari skor akhir 6-3 mereka di Stadion Etihad, tapi Pep Guardiola menurunkan kualitas skuadnya dengan mengganti banyak pemain utama seperti Kevin de Bruyne, Kyle Walker, dan Jack Grealish untuk memasukkan para pemain seperti Cole Palmer, Sergio Gomez, dan Julian Alvarez.

Para pemain Manchester United sudah mendapatkan kritikan tajam dari para legenda klub dan sekarang sang manajer, Erik ten Hag, juga mengaku bahwa dia merasa sangat terkejut dengan kurangnya kepercayaan diri yang ditunjukkan skuad asuhannya.

Berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan, taktisi Belanda mengatakan bahwa sebelum jeda internasional, dia melihat tim yang berbeda, semangat yang berbeda, getaran yang berbeda, dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi.

Tapi kepercayaan diri itu tidak dilihat di skuadnya selama pertandingan mereka melawan Manchester City sejak menit pertama pertandingan, menuduh para pemainnya tidak berani dalam penguasaan bola dan tidak unggul di lini depan.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Erik Ten Hag, Manchester City, Manchester United
SelanjutnyaCalon Kuat Pemenang Ballon d’Or 2023, Bintang Man City Teratas, Messi Masuk, Ronaldo Buncit Lagi!
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.