Erling Haaland Cetak Gol Sesudah 4 Pertandingan Manchester City

Gila Bola – Erling Haaland kembali ke performa terbaiknya setelah mencetak dua gol bagi Manchester City ke gawang Everton pada laga Liga Inggris, Sabtu malam (10/2).

Ini merupakan gol pertama dan kedua sang bintang Norwegia setelah absen dalam empat pertandingan the Skyblues. Terakhir kali ia melesakkan gol bagi tim biru langit pada pertandingan kontra RB Leipzig di ajang Liga Champions.

Sebelum hasil pertandingan Eropa itu, ia menyumbangkan satu gol dalam hasil imbang 1-1 kontra Liverpool, 25 November 2023 lalu.

Haaland Cetak Gol dari Sepak Pojok Alvarez

Seperti bisa kamu lihat dari foto di atas, gol pertama the Skyblues itu datang dari sepak pojok Julian Alvarez.

Si bundar sampai ke dalam kotak, diolah sejenak oleh Nathan Ake dan diumpankan ke arah Haaland, sebelum ia melepaskan serangan ke pojok tiang dekat dari gawang Jack Pickford.

Dan selang seperempat jam kemudian, ia melesakkan gol kedua dengan bantuan assist dari Kevin De Bruyne. Itu sudah menit 85. Skor 2-0 bertahan sampai akhir.

Sudah Berapa Gol Haaland?

Sudah 21 gol dicatatkan oleh bintang 23 tahun itu bagi tim biru langit sepanjang musim 2023/24 ini. Rinciannya sebagai berikut:

  • 16 gol di ajang Premier League
  • 5 gol Liga Champions

Sisanya jika kamu ingin tahu, enam gol di ajang Piala Eropa bagi timnas Norwegia dan enam gol lain di kompetisi UEFA Nations League. Dengan demikian total 33 gol disarangkan oleh Haaland terhadap musuh-musuh klubnya dan tim nasional negaranya.

Manchester City Melampaui Liverpool

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kemenangan atas the Toffees memberi skuad Pep Guardiola tiga poin yang sangat penting. Kini mereka naik ke posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 52 poin, satu posisi dan satu poin di atas Liverpool. Jumlah pertandingan kedua tim sama banyaknya, 23 kali. Selengkapnya:

  1. Man City 23 games, nilai 52
  2. Liverpool 23, 51
  3. Arsenal 23, 49
  4. Aston Villa 23, 46

Liverpool dalam waktu beberapa jam lagi akan menghadapi Burnley dan sebuah kemenangan akan membantu mereka melewati tim biru langit itu.