Fabrizio Romano Ungkap Berapa Harga Asli Ivan Toney, Striker yang Diburu Tiga Klub Top Inggris

Gila Bola – Spekulasi mengenai masa depan Ivan Toney di Brentford menjadi salah satu sorotan utama jendela transfer Januari, yang akan berlanjut hingga bursa transfer musim panas mendatang.

Meskipun Ivan Toney pada akhirnya tetap bertahan di Brentford, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea disebut tertarik pada striker Inggris tersebut dan siap mengontraknya di jendela transfer berikutnya.

Sebuah sumber berita bola menyebutkan bahwa Ivan Toney diperkirakan akan bergabung dengan salah satu dari tiga raksasa Liga Inggris, tetapi hingga saat ini, Brentford telah menetapkan label harga sebesar Rp 2 Trilyun pada pemain tersebut, sehingga belum tercapai kesepakatan.

Laporan mengungkapkan bahwa Arsenal adalah tim pertama yang paling banyak dikaitkan dengan jasanya, tapi jumlah harga yang diminta oleh The Bees mendorong tim asuhan Mikel Arteta harys mencari target lain.

Ada keyakinan bahwa Brentford mencoba memanfaatkan situasi untuk mendapatkan keuntungan besar dari penyerang tersebut di tengah minat beberapa klub Premier League untuk striker mereka.

Diberitakan oleh Fabrizio Romano, Brentford tahu persis mengapa mereka memasang harga sebesar Rp 2 Trilyun untuk Ivan Toney. Romano menjelaskan bahwa sebelum jendela transfer Januari, klub itu awalnya meminta sekitar Rp 1,2 Trilyun untuk Toney.

Namun, karena tidak ada striker papan atas lain yang tersedia di pasaran di jendela transfer Januari, mereka memutuskan untuk menetapkan harga yang lebih tinggi, yaitu sekitar Rp 2 Trilyun.

Fabrizio Romano mengungkapkan, “Tidak ada klub yang mengajukan proposal karena mereka tidak ingin mengeluarkan uang sebanyak itu untuk pemain yang kontraknya habis pada musim panas 2025.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia kemudian melanjutkan, “Jadi sekarang, di jendela transfer musim panas, seperti yang disebutkan oleh manajer Thomas Frank, idenya adalah Ivan Toney untuk bergabung dengan klub papan atas.”

Sebenarnya nilai pasar Ivan Toney saat ini sekitar Rp 375 Milyar saja, terjadi penurunan nilai pasar selama delapan bulan terakhir karena pemain tersebut dilarang bermain sepak bola profesional karena taruhan terlarang.

Pada akhir musim lalu, nilai pasar striker internasional Inggris itu tetap stabil di sekitar Rp 611 Milyar, dan harga yang sebenarnya kemungkinan besar masih dekat dengan angka ini.

Brentford berusaha mendapatkan harga maksimal, meski dengan satu tahun tersisa dalam kontraknya, dan saat ini tiga klub besar bersaing untuk memperoleh jasanya, menciptakan perang penawaran yang berarti mereka dapat mendapatkan keuntungan besar dari penjualan bintang mereka.