Erling Haaland Pecahkan Rekor Baru Usai Manchester City Menang dalam Derby

Gila Bola – Manchester City berjaya dalam derby di Old Trafford, Minggu (29/10) malam. Dua dari tiga gol City dibukukan bintang mereka, Erling Haaland, yang kemudian sukses pecahkan rekor gol di Liga Premier.

Dalam laga yang membuat City kalahkan tuan rumah, Manchester United, 3-0, Haaland pecahkan rekor gol baru di Liga Premier dan samai rekor lainnya setelah ia bukukan dua gol dan assist di laga tersebut.

Usai mencetak dua gol saat Manchester City menang 3-1 atas Young Boys di Liga Champions pada tengah pekan lalu, Haaland kembali membawa the Cityzens unggul lewat tendangan penaltinya di menit ke-26 laga melawan Setan Merah – setelah Rasmus Hojlund dengan ceroboh menjatuhkan Rodri di dalam area penalti.

Haaland lalu mencetak gol keduanya dengan sundulan jarak dekat – empat menit setelah jeda turun minum, usai serangan tim Manchester Biru dengan brilian berhasil merambah setengah lapangan United.

Pemain internasional Norwegia itu kemudian menahan diri untuk tak mencetak hattrick dengan sodorkan bola kepada Phil Foden yang mencetak gol dengan mudah. Gol Foden di menit ke-80 pun akhiri perjuangan kubu Manchester merah.

Erling Haaland Berhasil Tingkatkan Total Golnya

Sejauh ini, Haaland sudah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan yang dilakoninya di Liga Premier musim ini – tiga gol lebih banyak dari pesaing terdekatnya, Mohamed Salah dan Son Heung-min.

Pemenang Sepatu Emas Liga Premier musim lalu itu berhasil meningkatkan total golnya di liga teratas Inggris menjadi 47 gol – yang luar biasa, hanya dalam 45 pertandingan, termasuk 20 gol yang pecahkan rekor dalam 23 laga tandang.

Memang, kita semua juga tahu, Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 20 gol tandang di Liga Premier – melampaui rekor sama yang sebelumnya dipegang mantan bintang Sunderland, Kevin Phillips, yang butuh 28 laaga tandang untuk bukukan 20 gol.

Tiga Kali Derby, Haaland Beri 8 Kontribusi Gol untuk Manchester City

Haaland juga samai rekor Sergio Aguero dengan jumlah gol dan assist terbanyak yang dibukukan seorang pemain City dalam derby Manchester di Liga Premier, dengan dua gol dan satu assist-nya pada Minggu malam.

Hal ini membuat Haaland berhasil berikan kontribusi dalam terciptanya delapan gol City, walau ia hanya bermain dalam tiga pertandingan melawan Setan Merah.

Saat ini, mantan bintang Borussia Dortmund itu hanya terpaut satu kontribusi gol dalam derby Manchester dibandingkan dengan eks penyerang United, Wayne Rooney, yang beri kontribusi dalam terciptanya sembilan gol MU – dua gol di bawah Eric Cantona (10 gol) dan empat gol di bawah Ryan Giggs – yang memiliki 13 kontribusi gol, dan ia sekarang berada di urutan teratas daftar tersebut.

Manchester City saat ini sudah kumpulkan 24 poin dalam 10 pertandingan Liga Premier musim ini, dan berada di urutan ketiga klasemen sementara – unggul delapan poin dari Manchester United yang ada di posisi ke-8 dan tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen.

Kita sudah bayangkan, skuad asuhan Pep Guardiola itu pasti akan mencoba dekati Spurs di puncak klasemen, saat mereka menyambut Bournemouth di Etihad di laga Liga Premier berikutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!