Erling Haaland Pemain Tercepat Cetak 50 Gol, Tapi Satu Klub Belum Pernah Dijebolnya

Gilabola.com – Erling Haaland terus memecahkan rekor gol di Premier League sejak kedatangannya pada musim panas 2022 lalu dan sudah tidak terhitung rekor gol yang sudah dipecahkannya.

Striker internasional Norwegia itu membawa Manchester City unggul menit ke-27 setelah dia menerima umpan Nathan Ake, lepas dari penjagaan Joel Matip, dan akhirnya melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan Alisson.

Berkat tambahan satu golnya ke gawang Liverpool itu, di mana dia belum mencetak gol melawan tim ini sebelumnya, telah membuat Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League.

Bomber itu hanya membutuhkan 48 pertandingan untuk mencapai rekor 50 gol, 17 pertandingan lebih sedikit dari rekor sebelumnya yang dibuat oleh mantan striker Manchester United, Andrew Cole, pada tahun 1994.

Erling Haaland sudah menunjukkan betapa dahsyatnya dia sebagai striker setelah mencetak 36 gol dalam musim debutnya di Premier League, membawanya memenangi gelar top skor.

Sekarang dia telah mencetak 14 gol hanya dalam 13 penampilannya untuk Manchester City di Premier League di musim ini, dengan dia siap untuk sekali lagi memenangkan sepatu emas.

Sebelumnya sudah banyak rekor yang dipecahkan Erling Haaland, termasuk menjadi pemain tercepat yang mencetak 20 gol di laga tandang di Premier League, di mana dia hanya butuh 24 penampilan.

Dia telah menerima banyak penghargaan individu di musim pertamanya di Manchester City dinobatkan sebagai pemenang Etihad Player of the Season, Premier League Player of the Season dan juga FWA Footballer of the Year.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu, Erling Haaland sekarang telah mencetak gol melawan semua klub Premier League yang pernah dihadapinya, kecuali satu, yaitu Brentford. Luton Town tentu nggak masuk hitungan karena Haaland belum pernah menghadapi mereka.

Dengan pencapaian rekor terbarunya itu, striker internasional Norwegia yang sudah mencetak 50 gol di Premier League sekarang mendapatkan pujian besar dari manajernya, Pep Guardiola.

Bos Catalan mengatakan dengan nada bercanda, “Hanya 50 gol? Menakjubkan! Itu sangat bagus. Tindakan dari Nathan Ake juga sempurna. Erling, kami tahu kualitas yang dia miliki.”

Pep Guardiola kemudian menambahkan tentang kegagalan timnya untuk menang, mengatakan bahwa Mohamed Salah sangat bagus, begitu pula dengan Trent Alexander-Arnold dengan penyelesaiannya.