Pep Guardiola Tetap Puas Meski Manchester City Hanya Mampu Bermain Imbang

Gilabola.com – Pep Guardiola menyatakan bahwa ia merasa sangat bangga dengan para pemainnya setelah penampilan melawan Liverpool, meskipun pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Manchester City mendominasi pertandingan mereka di Etihad, yang membawa mereka berhasil membuka skor melalui Erling Haaland di babak pertama usai menerima umpan Nathan Ake.

Sayangnya bahwa meski tampil dominan, The Citizens gagal mempertahankan keunggulan mereka saat Trent Alexander-Arnold kemudian menyamakan skor menit ke-80 lewat tendangan mendatar ke bawah kanan gawang Ederson Moraes.

Berbicara dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengungkapkan perasaannya, menyatakan bahwa timnya merasa lapar dan kesal di ruang ganti, tetapi ia menilai pertandingan tersebut sebagai luar biasa hebatnya.

Dia menekankan bahwa statistik atau siapa yang lebih pantas mendapatkan kemenangan tidak menjadi perhatian utama baginya, dan dia bersedia menerima satu poin dengan senang hati.

Pelatih Catalan tersebut menyatakan kepuasannya dengan penampilan timnya, terutama mengingat lawan yang luar biasa seperti Liverpool, bahkan jika berdasarkan statistik dan dominasi mereka cukup layak untuk menang.

Dia memberikan apresiasi khusus terhadap bagaimana timnya membangun permainan dari kiper Ederson Moraes hingga lini tengah, serta pertahanan yang sangat baik dalam situasi bola mati.

Pep Guardiola menyebut sisi kiri timnya sedikit lebih unggul daripada sisi kanan sembari mengungkapkan bahwa merasa senang karena barisan pertahanan secara keseluruhan tampil dengan standar tinggi.

Dia menyatakan kebanggaannya terhadap timnya yang dapat tampil begitu baik setelah delapan tahun, meski dia juga tampak merasa sedikit kehilangan Ilkay Gundogan (pergi) dan Kevind de Bruyne (cedera).

Sembari mengakui bahwa dia menikmati menonton Liverpool dan menyebut mereka sangat bagus di semua lini, Guardiola menegaskan bahwa hasil pertandingan tersebut tidak terlalu penting untuk musim ini karena masih banyak pertandingan yang harus dimainkan.

Taktisi Catalan juga berbicara tentang gol kontroversial yang dianulir, yang jika diterima akan membuat Manchester City unggul 2-0 di pertengahan babak kedua, dengan gol dianulir karena Ruben Dias dianggap mendorong Alisson Becker.

Dia menyatakan bahwa dia belum menonton tayangan ulang dari insiden tersebut, sementara dia sudah ditanya lima kali sejak berakhirnya pertandingan mereka melawan Liverpool tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!