Usai Imbang di Etihad, Liverpool Picu Pembayaran 166 Miliar dalam Kesepakatan Darwin Nunez

Gilabola.com – Liverpool telah memicu pembayaran 8,5 juta Poundsterling – setara 166 miliar Rupiah, sebagai bagian dari transfer Darwin Nunez dari Benfica.

Setelah melewatkan karirnya selama dua tahun bersama klub raksasa Portugal itu, Nunez pindah ke Liverpool dalam kesepakatan transfer yang pecahkan rekor klub pada musim panas 2022.

Meskipun transfer itu diyakini senilai 85 juta Pounds – sekitar 1,7 triliun Rupiah, The Reds hanya membayar 64 juta Pounds – atau sekitar 1,3 triliun Rupiah, di muka, di mana sisanya yang sebesar 21 juta Pounds – setara 411 miliar Rupiah, merupakan variabel tambahan.

Sesuai kesepakatan transfernya dari Portugal, Liverpool ‘terpaksa’ membayar 4,3 juta Pounds – atau setara 84 miliar Rupiah, kepada Benfica, setelah bintang asal Uruguay itu tampil dalam 10 pertandingan untuk klub Merseyside tersebut.

Menurut The Mirror, Liverpool sekarang kembali harus merogoh koceknya dalam-dalam dan bayarkan 8,5 juta Pounds – atau 166 miliar Rupiah, untuk As Aguias, setelah Nunez tampil di laga ke-60 untuk klub Anfield tersebut, tepat ketika Liverpool raih hasil imbang 1-1 di kandang Manchester City akhir pekan ini.

Sempat Berselisih di Akhir Laga Man City vs Liverpool

Nunez diberikan kesempatan menjadi starter untuk ketujuh kalinya di Liga Premier musim ini, setelah ia lakoni jeda internasional dengan sukses di mana dia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan yang dimainkan Timnas Uruguay.

Nunez memang tak berhasil mencetak gol di laga penting Liga Premier di Etihad, di mana Trent Alexander-Arnold menjadi pemain yang mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-80 dan gagalkan keunggulan City yang semula memimpin lewat gol Erling Haaland.

Nunez – yang kemudian diganti di menit ke-85, sempat berselisih dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, setelah peluit akhir dibunyikan wasit.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain internasional Uruguay ini harus ditarik menjauh dari kerumunan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang sempat ditanya wartawan apakah reaksi pemain itu dipengaruhi persaingan antara kedua klub.

Darwin Nunez Bersitegang dengan Guardiola, Klopp: Tak Ada Hubungannya dengan Persaingan Klub

Jurgen Klopp pun membantahnya. “Itu tak ada hubungannya dengan persaingan sengit. Anda lihat itu di lapangan. Situasi di lapangan tidak ada hubungannya dengan sejarah persaingan kami,” tegas Jurgen Klopp, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya pikir Darwin Nunez tidak tahu apa-apa tentang itu. Ini hanya emosi. Saya tidak yakin saya orang yang tepat untuk menjelaskannya, karena saya tidak terlibat,” tambahnya.

“Saya menyukai keduanya (Guardiola dan Nunez), jadi saya hanya mencoba menenangkannya, tanpa memahami sepatah katapun. Pep ingin menang, kami juga ingin menang,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Sejauh musim ini, Nunez tercatat sudah mencetak tujuh gol dan enam assist dalam 18 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.