Fabrizio Romano Ungkap Kebenaran Rumor Transfer Arsenal dan Ousmane Diomande

Gila Bola – Arsenal sedang menghadapi rumor transfer besar terkait minat mereka terhadap bek Sporting Lisbon Ousmane Diomande, namun Fabrizio Romano memberikan klarifikasi mengenai situasi tersebut.

Dalam wawancaranya dengan CaughtOffside, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada tindakan konkret dari Arsenal terkait Diomande, sehingga fans Arsenal mungkin harus menunggu informasi lebih lanjut sebelum membuat kesimpulan.

Meskipun minat Arsenal terhadap rekan setim Diomande, Viktor Gyokeres, lebih jelas, Romano menyatakan bahwa spekulasi tentang Diomande kemungkinan muncul karena hubungannya dengan Gyokeres.

Menurut pakar transfer Italia itu, belum ada pembicaraan atau negosiasi yang terjadi antara Arsenal dan Diomande. Meskipun Diomande menarik minat dari beberapa klub top Eropa, termasuk Arsenal, belum ada tindakan konkret yang dilakukan oleh klub London utara tersebut.

Romano menduga bahwa Arsenal mungkin mengikuti Diomande karena kehadiran pencari bakat mereka di Portugal, tempat Diomande bermain. Namun, hal ini tidak menunjukkan bahwa Arsenal telah memulai pembicaraan resmi mengenai transfer sang pemain.

Baik Diomande maupun Gyokeres dipandang sebagai rekrutan potensial yang bagus untuk Arsenal. Namun, saat ini, The Gunners mungkin lebih membutuhkan pemain di posisi penyerang daripada di lini belakang, terutama dengan cedera yang sering menimpa Gabriel Jesus dan performa buruk Eddie Nketiah.

Di sisi lain, terdapat laporan bahwa Arsenal memiliki keunggulan dalam perebutan Diomande atas Chelsea. Menurut laporan berita dari Record, tim London Utara telah memulai negosiasi untuk mendapatkan Diomande meskipun Chelsea telah menawarkan Rp 1 Trilyun untuk sang pemain.

Belum ada kesepakatan yang dicapai dengan Sporting CP, klub asal Diomande, dengan Arsenal, yang juga dikaitkan dengan kepindahan pemain lainnya seperti Goncalo Ignacio dan Viktor Gyokeres.

Saat harus memilih antara Arsenal dan Chelsea, tampaknya Arsenal memiliki keuntungan di atas kertas. Arsenal memiliki peluang yang lebih besar untuk kembali ke Liga Champions musim depan, sementara situasi Chelsea di Eropa masih belum pasti.

Namun, Diomande kemungkinan akan menjadi starter di Chelsea, sementara di Arsenal dia mungkin harus bersaing lebih keras untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

Meskipun demikian, Arsenal memiliki kebutuhan yang lebih mendesak di lini tengah dan serangan daripada di lini belakang, di mana The Gunners sudah punya banyak pilihan seperti William Saliba, Gabriel, Ben White, Jakub Kiwior, dan Takehiro Tomiyasu.

Dengan direksi yang dipimpin oleh Edu Gaspar dan Richard Garlick, Arsenal harus menemukan keseimbangan antara pengeluaran transfer dan kepatuhan terhadap regulasi keuangan, sambil memastikan peningkatan kualitas di seluruh tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!