Lima Pemain Top yang Kontraknya Akan Berakhir Pada 2025 dan Bisa Pergi Musim Panas Ini

Gila Bola – Dalam beberapa bulan mendatang, para pesepakbola yang kontraknya akan habis pada tahun 2025 mungkin akan meninggalkan klub mereka pada bursa transfer musim panas ini, sebuah situasi yang menarik perhatian klub sepak bola.

Klub harus mengambil keputusan penting untuk pemain-pemain tersebut yang kontraknya tinggal tersisa satu tahun lagi, apakah menandatangani kontrak baru atau mempertimbangkan untuk menjual mereka pada musim panas ini demi menghindari risiko kehilangan mereka secara cuma-cuma.

Itulah sebabnya klub sepak bola harus bertindak cepat dan bijaksana dalam menghadapi situasi ini, dengan ada setidaknya lima pemain top yang kontraknya berakhir pada 2025 mendatangn dan bisa pergi musim panas ini.

Brentford, misalnya, berada di ambang kehilangan striker berusia 27 tahun Ivan Toney, yang merupakan properti terpanas di jendela transfer Januari lalu setelah dia kembali dari skorsing delapan bulan karena judi.

Meskipun ada minat dari klub-klub seperti Arsenal dan Chelsea, manajer The Bees Thomas Frank mengakui bahwa hampir pasti bomber internasional Inggris itu akan dijual pada akhir musim.

Sementara itu, Liverpool berhadapan dengan situasi yang sama dengan legenda dan top skor mereka era Jurgen Klopp, Mohamed Salah, yang juga akan habis kontraknya pada tahun 2025.

Salah, bersama dengan pemain bintang Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold, memiliki kontrak yang akan berakhir, dan kemungkinan besar akan didekati oleh Liga Pro Saudi setelah upaya kepindahannya ke sana gagal terwujud musim panas lalu.

Di Stamford Bridge, Chelsea menghadapi dilema serupa dengan Conor Gallagher. Chelsea mengancam Gallagher dengan penjualan musim panas jika dia tidak menandatangani kontrak baru, yang akan habis pada tahun 2025.

Jika Gallagher tidak memperpanjang kontraknya, klub mungkin akan menjualnya untuk mendapatkan kembali biaya transfer dengan Tottenham Hotspur menjadi peminat utama pada pemain seharga Rp 856 Milyar.

Alphonso Davies dari Bayern Munchen juga dalam situasi serupa. Bayern sebenarnya telah mengajukan tawaran kontrak terakhir kepada Davies, yang akan habis pada tahun 2025 mendatang.

Jika Davies tidak memberikan jawaban resmi terkait penandatanganan kontrak baru, raksasa Bavaria akan menjualnya. Real Madrid tertarik untuk mengontrak Davies sebagai bek kiri jangka panjang berikutnya.

Terakhir, Federico Chiesa dari Juventus menghadapi masalah dalam pembicaraan kontraknya. Juventus ragu untuk memenuhi tuntutan Chiesa sebesar Rp 120 Milyar per musim karena masalah cedera yang dia alami.

Karena itu, raksasa Turin berpotensi terbuka untuk menjual pemain sayap internasional Italia berusia 26 tahun itu pada musim panas ini dengan Liverpool telah dikaitkan dengan kepindahan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!