Pilihan Taktis Erik ten Hag Atasi Absennya Casemiro Sebagai Jangkar Manchester United

Gila Bola РKekurangan gelandang bertahan yang dialami Manchester United akibat cedera hamstring Casemiro mendapat perhatian khusus, tetapi Erik ten Hag telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini.

Dengan Kobbie Mainoo dan Scott McTominay diharapkan kembali dari tugas internasional tanpa cedera, harapan bertambah bagi lini tengah Manchester United ketika mereka menghadapi Brentford.

Pilihan Erik ten Hag untuk mengabaikan Sofyan Amrabat sebagai pengganti Casemiro dalam pertandingan melawan Liverpool pada pertandingan sebelumnya menggambarkan prioritasnya yang berbeda.

Kedua, dengan Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay dipilih, mengungkapkan preferensi untuk mengisi kekosongan Casemiro dengan pemain yang lebih ofensif.

Sebenarnya, setelah gol cepat McTominay memberikan hasil yang diinginkan dalam pertandingan Piala FA melawan Liverpool, lini tengah United kerap terekspos sepanjang pertandingan.

Meskipun demikian, jika Ten Hag memilih untuk tidak memainkan Amrabat saat Casemiro absen, McTominay mungkin akan diminta untuk mendukung Mainoo di posisi yang lebih dalam, meskipun Mainoo juga telah membuktikan kemampuannya dalam menyerang.

Ini menunjukkan bahwa merekrut gelandang bertahan harus menjadi prioritas utama bagi Manchester United di musim panas ini, dengan mereka telah dikaitkan dengan gelandang muda Brasil, Joao Neves.

Selain itu, ada indikasi bahwa Bruno Fernandes dapat mengisi peran lebih dalam di lini tengah United. Fernandes mengungkapkan keinginannya untuk bermain dari posisi yang lebih dalam, sebuah peran yang dia nikmati saat bermain sebagai pemain nomor 6 pada pertandingan melawan Everton musim lalu.

Namun, mengharapkan Fernandes untuk mengambil peran yang sama dengan Casemiro mungkin tidak realistis, dan memindahkannya ke posisi yang lebih defensif bisa merugikan serangan United.

Namun demikian, jika Mainoo bermain lebih dalam, Fernandes dapat mendukungnya dari dekat, sementara McTominay mungkin diberi kebebasan untuk maju lebih tinggi di lapangan.

Dalot Abaikan Onana

Sementara itu, Diogo Dalot dari Manchester United telah menarik perhatian dengan memilih Diogo Costa dari FC Porto sebagai penjaga gawang terbaik, mengabaikan rekan setimnya sendiri, Andre Onana.

Meskipun Manchester United telah menginvestasikan uang secara besar-besaran pada Onana, Dalot yakin bahwa Costa memiliki potensi untuk menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Pilihan Dalot untuk mendukung Costa menyoroti keyakinannya pada bakat pemain Porto itu, dan dia yakin bahwa rekan senegaranya itu akan segera menjadi salah satu kiper elit dunia.

Bagaimanapun, masuk akal jika Diogo Dalot sangat mendukung Diogo Costa, karena mereka adalah rekan senengaranya, dan menariknya bahwa kiper Porto itu sempat jadi target United, sebelum akhirnya Onana yang jadi pilihan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!