Perkembangan Kondisi Cedera Pemain Arsenal Jelang Laga Krusial Kontra The Citizens

Gila Bola – Dalam suasana tegang jelang pertandingan besar Arsenal melawan Manchester City di Liga inggris, Mikel Arteta berkonsentrasi pada kesiapan fisik skuadnya yang tengah menghadapi beberapa cedera.

Dalam waktu sepekan mendatang, Arsenal akan berhadapan melawan Manchester City di Stadion Etihad dalam pertandingan yang bisa menjadi penentu dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Memang saat ini kedua tim hanya terpisah satu poin di papan klasemen, dengan The Gunners menduduki puncak klasemen dengan 64 poin, sementara The Citizens meraih 63 poin di peringkat ketiga, setelah sama-sama main 28 kali.

Mikel Arteta, bagaimanapun, harus memantau sejumlah pemain yang akan menjalani tugas internasional minggu ini, dengan beberapa di antaranya mengalami cedera yang memerlukan pemulihan.

Namun, pada tahap ini, tidak ada yang dianggap serius, dan diharapkan bahwa skuad akan hampir fit sepenuhnya saat pertandingan nanti, sebagaimana yang diberitakan oleh Football London.

Bukayo Saka adalah salah satu pemain yang harus diperhatikan. Dia ditarik dari skuad timnas Inggris karena cedera otot ringan dan kembali ke Arsenal untuk menjalani rehabilitasi.

Kabarnya bahwa pemain sayap itu keluar dari timnas Inggris hanya sebagai tindakan pencegahan, tidak ada yang serius, sehingga dia diharapkan bisa kembali saat melawan Manchester City.

Pemain seperti Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey juga sedang dalam proses pemulihan, dengan harapan mereka bisa kembali ke lapangan untuk pertandingan melawan City.

Takehiro Tomiyasu, setelah absen sejak Piala Asia karena cedera, mulai memperlihatkan tanda-tanda pemulihan dengan kehadirannya di bangku cadangan saat melawan FC Porto di Liga Champions.

Hanya saja, Gabriel Martinelli masih dalam tahap pemulihan dari cedera kaki, dengan tanggal kembali yang belum pasti. Pemain sayap itu sudah absen sejak mengalami cedera dalam pertandingan melawan Brentford.

Jurrien Timber, yang mengalami cedera ACL setelah pindah dari Ajax, masih dalam proses pemulihan dan belum ada tanggal pasti kembalinya ke lapangan. Meskipun dia terus terlibat dalam latihan, kehadirannya untuk pertandingan melawan City masih diragukan.

Bagaimanapun, manajer Mikel Arteta tetap optimis dalam menghadapi tantangan melawan Manchester City ini, yang akan sangat penting bagi aspirasi Arsenal untuk memenangkan Liga Inggris musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!