Fabrizio Romano Ungkap Target Prioritas Transfer Liverpool, Pemain Bundesliga Seharga 1 Trilyun

Gila BolaLiverpool sedang mempersiapkan langkah-langkah penting di bursa transfer seiring dengan kedatangan pelatih baru, Arne Slot. Klub ini bersiap mengucapkan selamat tinggal kepada Jurgen Klopp, yang telah mengabdi selama sembilan tahun di Anfield.

Pertandingan terakhir Klopp sebagai manajer Liverpool akan berlangsung saat The Reds menjamu Wolves pada hari Minggu mendatang. Klopp pun masih sempat melontarkan komentar terakhirnya mengenai mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Fokus Liverpool kini sudah beralih ke musim panas dan persiapan menghadapi masa depan setelah era Klopp. Slot diperkirakan akan segera mengambil alih sebagai pelatih dan akan mendapatkan dukungan dalam hal transfer pemain dari direktur olahraga baru, Richard Hughes.

Meskipun demikian, juru taktik asal Belanda itu akan memiliki suara penting dalam menentukan target-target yang diincar selama jendela transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan berita dari jurnalis Fabrizio Romano, prioritas utama Liverpool adalah memperkuat lini pertahanan, khususnya bek tengah. Liverpool diperkirakan akan mencari pengganti untuk Joël Matip, yang akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir.

Salah satu nama yang muncul sebagai target adalah Willian Pacho dari Eintracht Frankfurt. Pemain asal Ekuador ini menarik perhatian setelah tampil impresif di Bundesliga.

Pacho baru bergabung dengan Frankfurt dari Royal Antwerp setahun yang lalu dengan biaya sekitar Rp 142 Milyar. Namun, harga yang diminta Frankfurt untuk pemain ini kini mencapai sekitar Rp 1 Trilyun, mengingat minat dari beberapa klub, termasuk Arsenal.

Serangan Klopp Pada Ferdinand

Di tengah persiapan untuk perpisahannya, Jurgen Klopp tidak bisa menahan diri untuk tidak mengarahkan komentar terakhirnya kepada Rio Ferdinand, legenda Manchester United yang pernah mengkritik timnya.

Klopp mengingat bahwa Ferdinand pernah mengusulkan agar musim 2019/20 dinyatakan batal akibat pandemi Covid-19. Pada saat itu, Liverpool hampir memastikan gelar Liga Premier setelah memimpin klasemen sepanjang musim.

Klopp mengingat dengan jelas pernyataan Ferdinand tersebut ketika diwawancarai oleh mantan bek Manchester United itu di Pusat Pelatihan AXA Liverpool untuk TNT Sports.

Klopp menyebutkan dalam wawancara dengan Redmen TV bahwa Ferdinand pernah mengatakan liga harus dibatalkan, dan Klopp mengakui bahwa dia baru ingat saat memberikan wawancara baru-baru ini kepada Ferdinand.

Dia mengatakan, “Saya pikir Rio Ferdinand mengatakannya, ‘Saya pikir Anda harus membatalkan liga’. Saya lupa bahwa sebenarnya dialah yang mengatakan itu karena saya baru saja memberinya wawancara baru-baru ini. Lagipula itu bukan wawancara yang bagus!”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!