Fans Liverpool Siap Nangis! Inilah Tiga Tim Yang Akan Jegal Ambisi Juara The Reds!

Rio Ferdinand memprediksi ada tiga tim yang akan buat Liverpool kehilangan poin penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris semakin memanas, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal sama-sama ingin mengukir sejarah mereka musim ini.

Liverpool beberapa kali nyaris merebut mahkota juara dari Manchester City, selain menjuarai Liga Champions dan dua Piala Liga. Belakangan, The Reds menghadapi pesaing baru yakni Arsenal dalam perburuan gelar, di mana The Gunners berada di peringkat kedua musim lalu.

Tiga klub ini tampaknya akan membuat persaingan gelar Liga Inggris berlangsung ketat hingga akhir musim, dan Rio Ferdinand mendukung skuad asuhan Pep Guardiola untuk menggagalkan ambisi juara skuad Jurgen Klopp.

Berbicara di TNT Sports, mantan bek Manchester United itu bersama Laura Woods memprediksi hasil setiap pertandingan tersisa untuk Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Ferdinand percaya sang juara bertahan akan memenangkan semua kecuali satu dari enam pertandingan terakhir mereka, memuncaki klasemen akhir dengan 89 poin.

Legenda Setan Merah berusia 45 tahun itu memperkirakan Liverpool dan Arsenal mengakhiri musim dengan 86 poin, dan dengan selisih gol yang lebih unggul, tim asuhan Mikel Arteta menempati posisi kedua klasemen.

Ferdinand yakin The Reds akan ditahan imbang oleh Fulham, Everton, dan Aston Villa. “Di sinilah menurut saya akan sulit bagi Liverpool – tiga pertandingan tandang beruntun,” katanya. “Tottenham bisa menentukan seluruh rangkaian pertandingan ini. Mereka akan bermain melawan ketiga tim tersebut. Spurs akan memiliki pengaruh besar.”

Namun, ia memperkirakan Liverpool akan mengalahkan Tottenham Hotspur dan Wolverhampton. Adapun Arsenal, mantan bek Manchester United itu percaya mereka akan menderita kekalahan dari Setan Merah dan rival sekota mereka tetapi tetap akan bisa mengalahkan Chelsea.

Prediksi Juara Liga Inggris Versi Rio Ferdinand

  • Juara Liga Inggris 2023/2024: Manchester City (89 poin)
  • Runner-up: Arsenal (86 poin)
  • Peringkat 3: Liverpool (86 poin)
  • Tim yang akan imbangi Liverpool: Fulham, Everton, Aston Villa
  • Tim yang akan kalahkan Arsenal: Manchester United, Tottenham Hotspur

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!