Zlatan Ibrahimovic Bakal Punya Peran Kunci Transfer AC Milan dan Masa Depan Stefano Pioli

Gila BolaLa Gazzetta dello Sport memberitakan bahwa Zlatan Ibrahimovic akan memiliki peran penting dalam rencana transfer musim panas AC Milan serta dalam menentukan masa depan pelatih mereka, Stefano Pioli.

Zlatan Ibrahimovic, yang dipekerjakan oleh RedBird Capital Partners sebagai ‘Operating Partner’ pada Desember 2023, diharapkan akan memainkan peran kunci dalam pengembangan tim AC Milan.

Meskipun legenda Swedia tidak memiliki peran resmi di Milan setelah dia memutuskan pensiun pada akhir musim lalu, pemilik klub, Gerry Cardinale, melihatnya sebagai referensi teknis.

Dengan demikian, Ibrahimovic akan terlibat dalam pengambilan keputusan transfer dan identifikasi target potensial bersama dengan direktur teknis klub, Geoffrey Moncada. CEO Giorgio Furlani akan bertanggung jawab atas aspek keuangan dan negosiasi.

Menurut berita yang diungkap oleh Gazzetta, Ibrahimovic juga akan terlibat dalam peluncuran skuad Milan U-23, yang melibatkan temannya, mantan direktur LAFC Jovan Kirovski.

Selain itu, pendapat Ibrahimovic akan diminta mengenai masa depan Pioli. Kontrak Pioli berakhir pada Juni 2025, namun, pertandingan melawan Roma di Liga Europa dan Inter di Serie A dianggap akan memengaruhi keputusan klub terhadap pelatih Italia tersebut.

Fokus Sulit Stefano Pioli

Sementara itu, AC Milan bersiap untuk menghadapi Sassuolo dalam pertandingan Serie A mereka pada Minggu (14/4) malam WIB ini di Stadion Mapei untuk mempertahankan posisi mereka di dua besar.

Dengan fokus pada pertandingan ganda Liga Europa melawan Roma, Milan juga harus memastikan bahwa pertandingan hari ini tidak diabaikan, terutama dari segi ketahanan psikologis tim.

Corriere dello Sport menyoroti fokus Milan pada leg kedua Liga Europa dan risiko rotasi dalam pertandingan melawan Sassuolo. Kiper Milan, Maignan, diperkirakan absen karena kelelahan, sementara beberapa pemain seperti Florenzi, Musah, dan Jovic akan tampil.

Pelatih Rossoneri diprediksi akan melakukan beberapa pergantian dalam susunan pemain, termasuk kemungkinan penampilan Rafael Leao dan Ruben Loftus-Cheek, yang dianggap penting untuk strategi tim.

Dalam menghadapi tantangan ganda ini, AC Milan diharapkan tetap fokus dan mengambil setiap pertandingan dengan serius untuk mencapai tujuan mereka musim ini.

Perlu dicatat bahwa Rossoneri baru saja menelan kekalahan kandang 0-1 dari AS Roma dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa mereka, memberi tugas berat jelang laga leg kedua tengah pekan ini di Olimpico.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!