Federico Valverde dan Ederson, Dua Gelandang yang Dikaitkan Dengan Minat Liverpool

Gila BolaLiverpool tengah dikaitkan dengan dua gelandang menjelang bursa transfer musim depan. Salah satunya berasal dari Atalanta, sementara yang lainnya adalah bintang Real Madrid senilai Rp 2,6 Trilyun.

Pertandingan antara Liverpool vs Manchester United di Old Trafford nanti malam adalah yang kedua dalam tiga pekan terakhir. Keduanya saling bertemu dalam perempat final Piala FA pada 17 Maret lalu, dengan The Reds menelan kekalahan tipis 4-3 di menit terakhir perpanjangan waktu.

Sementara Liverpool berhasil memenangkan pertandingan setelahnya, mengalahkan Brighton dan Sheffield United, Manchester United gagal memperoleh momen positif, hanya meraih hasil imbang kontra Brentford dan menelan kekalahan dari Chelsea.

Jelang pertandingan kedua melawan Setan Merah dalam tiga pekan terakhir, kabar transfer tentang Liverpool mengemuka saat musim 2023/2024 mendekati akhir dengan klub dikaitkan dengan dua gelandang ternama.

Liverpool saat ini masih mencari pengganti Jurgen Klopp, dan dengan kembalinya Michael Edwards ke klub serta pengumuman Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru, rencana untuk musim depan mulai dirancang.

Salah satu nama yang menjadi target transfer musim panas adalah Federico Valverde dari Real Madrid, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield dalam beberapa waktu terakhir.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi bagian penting dari Los Merengues sejak 2016 dan memiliki hampir 250 penampilan dengan klub tersebut. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Liverpool bersedia memecahkan rekor transfer mereka untuk memboyong Valverde dengan harga Rp 2,6 Trilyun.

Federico Valverde merupakan gelandang serba bisa yang telah membuat 42 penampilan untuk Real Madrid musim ini, meskipun kontribusi golnya tengah menurun dengan hanya mencetak satu gol.

Sementara gelandang itu diyakini akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Liverpool, masih ada keraguan apakah pemain Uruguay itu benar-benar ingin meninggalkan Real Madrid, dan apakah klub ingin mengeluarkan jumlah uang yang besar untuk satu pemain.

Selain Valverde, Liverpool juga dikaitkan dengan Ederson dari Atalanta. Gelandang Brasil berusia 24 tahun itu bergabung dengan Atalanta dua musim lalu dari Salernitana dan telah menunjukkan performa impresif.

Menurut berita terkini, Liverpool, Manchester United, Newcastle, Atletico Madrid, dan kedua klub Milan tertarik untuk merekrutnya. Liverpool akan memiliki kesempatan untuk menilai langsung kualitas Ederson saat mereka menghadapi Atalanta dalam pertandingan perempat final Liga Europa.

Ederson telah tampil dalam 28 pertandingan Serie A musim ini, mencetak lima gol dan mengemas satu assist, dengan dia akan jadi opsi yang lebih murah ketimbang Federico Valverde.

Liverpool.com memberitakan bahwa gelandang Brasil akan menghadapi audisi langsung di depan Liverpool dalam beberapa minggu mendatang, dan penampilannya dalam dua pertandingan melawan The Reds di Liga Europa akan menjadi penentu potensi minat klub terhadapnya.

Atalanta dikenal sebagai klub yang siap menjual pemain mereka, dan jika Liverpool menawarkan penawaran yang memadai, Ederson bisa saja bergabung dengan The Reds musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!