Ferran Soriano Sebut Kesuksesan Manchester City Hasil Kerja Keras Selama Satu Dekade

Gila Bola – CEO Manchester City, Ferran Soriano, mengungkapkan bahwa kesuksesan baru-baru ini, termasuk kemenangan treble winners dan kemenangan pertama mereka dalam Liga Champions, adalah hasil dari satu dekade kerja keras dan konsistensi klub.

The Citizens akhirnya mengakhiri penantian panjang mereka untuk diakui sebagai salah satu klub elit Eropa usai memenangkan trofi Eropa pertama mereka dengan kemenangan di final Liga Champions atas Inter Milan.

Kemenangan itu semakin berharga karena trofi Liga Champions melengkapi dua trofi domestik yang sebelumnya mereka menangi yaitu Premier League dan Piala FA, membawa mereka mencatatkan sejarah dengan kemenangan treble winners.

Sekarang, yang kami beritakan dari situs resmi klub, CEO Manchester City Ferran Soriano menyatakan bahwa mereka memenangkan empat trofi, termasuk Liga Champions, yang memiliki makna simbolis dan penting bagi klub.

Dia mengungkapkan bahwa ada banyak ucapan selamat atas pencapaian timnya, tapi dia menegaskan bahwa pencapaian itu bukan hasil musim ini bagi mereka, melainkan hasil kerja keras selama satu dekade terakhir.

Dia juga mengakui bahwa dalam perjalanan menuju kesuksesan tersebut, ada beberapa kekecewaan, seperti kekalahan di semifinal Liga Champions 2022 dari Real Madrid dan kekalahan tipis di final 2021 dari Chelsea.

Ferran Soriano mengungkapkan bahwa kekalahan tersebut adalah momen yang sulit bagi klub, tetapi mereka berhasil bangkit dan terus maju. Dia menekankan bahwa kesuksesan tersebut adalah hasil dari konsistensi dan kerja keras klub selama satu dekade terakhir.

Dia juga mencatat bahwa setelah kalah di Madrid, klub mengalami hari yang sulit, tetapi mereka tidak boleh larut dalam kekecewaan. Mereka harus bangkit dan fokus pada pertandingan berikutnya, yang akhirnya membantu mereka menjadi juara.

Menurut Ferran Soriano, meskipun tekanan akan meningkat setelah meraih Liga Champions dan bahkan treble winners, tim Manchester City memiliki kemampuan untuk memenangkannya lagi.

Dia mengakui bahwa beban tersebut ada di pundak mereka, tetapi mereka akan berusaha untuk tetap bersaing dan mempertahankan kesuksesan mereka dengan dia optimis pasukan Pep Guardiola akan mempertahankan level yang tinggi.

Ferran Soriano juga mengungkapkan kegembiraannya karena kembali menyambut Piala Davis ke Manchester, yang akan diadakan di AO Arena pada bulan September, di mana Inggris Raya akan berkompetisi dalam acara tersebut dan akan menghadapi Australia, Perancis, dan Swiss dalam fase grup.

Dia mengatakan bahwa sebagai penggemar tenis, dia sangat senang dengan acara tersebut dan bahwa Manchester akan menjadi tuan rumah Piala Tenis Dunia putra, yang merupakan acara tenis besar yang akan diadakan di kota kelima di Inggris dalam 10 tahun terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!