Flash Sale Ivan Toney, Harga Promo Diskon 50 Persen, Kabar Baik Bagi Arsenal, MU, dan Peminat Lainnya

Gila Bola –  Brentford telah memangkas harga yang diminta untuk pemain bintang mereka, Ivan Toney, yang akan memberi kabar baik bagi Arsenal, Chelsea, dan Manchester United sebagai klub yang tertarik pada sang striker di bursa transfer mendatang.

Berita ini diungkapkan oleh jurnalis, Simon Phillips, yang melaporkan bahwa klub London tersebut telah menurunkan harga dari harga awal Rp 2 Trilyun menjadi hanya Rp 1 Trilyun saja.

Arsenal dan Chelsea telah menjadi dua klub yang paling gencar mengincar Ivan Toney, sementara Manchester United juga sempat dikaitkan dengan minat pada sang striker di masa lalu.

Baru-baru ini, laporan dari FootballTransfers menunjukkan bahwa  West Ham dan Tottenham saat ini berada di posisi terdepan dalam perlombaan untuk mengamankan tanda tangan striker berusia 28 tahun ini.

Semua klub yang tertarik sekarang telah mendapatkan dorongan transfer yang signifikan karena Ivan Toney kini tersedia dengan harga setengah dari harga awal yang diminta oleh Brentford.

Awalnya, Brentford menetapkan harga yang tinggi untuk Toney, mengingat kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2025 dan performa impresifnya di musim sebelumnya.

Namun, penurunan performa Toney sejak kembali dari larangan selama delapan bulan karena judi dan tidak adanya gol sejak Februari membuat klub kesulitan mendapatkan tawaran mendekati harga awal.

Penurunan harga ini mencerminkan realitas pasar dan kebutuhan Brentford untuk mendapatkan keuntungan sebelum kontraknya habis, di mana musim panas mendatang menjadi kesempatan terbaik bagi klub untuk menjual.

Toney, yang telah mencetak 20 gol di Premier League pada musim 2022/2023, adalah salah satu striker paling menonjol di Inggris. Namun, dia mengalami masa sulit musim ini setelah kembali dari larangan karena judi.

Meskipun dia berhasil mencetak empat gol sejak kembali bermain pada bulan Januari, performanya menurun dan belum mencetak gol sejak Februari. Hal ini tentu mempengaruhi nilai pasarnya di mata klub-klub besar.

Newcastle juga dikabarkan tertarik pada Toney, mengingat kebutuhan mereka akan penyerang tengah yang handal. Selain Newcastle, para klub London seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham, dan West Ham semuanya mengincar Toney sebagai potensi tambahan kekuatan serangan mereka.

Manajer Brentford, Thomas Frank, bahkan mengakui bahwa Toney hampir pasti akan dijual pada akhir musim ini, terutama mengingat situasi kontrak penyerang internasional Inggris itu di klub.

Karier Ivan Toney memang patut diacungi jempol. Sebelum bergabung dengan Brentford pada tahun 2020, Toney telah berkelana ke berbagai klub seperti Northampton Town, Newcastle, Barnsley, Shrewsbury, Scunthorpe, Wigan, dan Peterborough.

Selama kariernya, dia telah mencetak 164 gol dalam 407 pertandingan. Di Brentford, Toney tampil impresif dengan mencetak 72 gol dalam 140 pertandingan. Selain itu, dia juga telah meraih satu caps untuk timnas Inggris dan berharap bisa tampil di Euro 2024.

Dengan penurunan harga yang signifikan, transfer Toney menjadi lebih menarik bagi banyak klub. Arsenal dan Chelsea, yang sudah lama mengincar Toney, mungkin akan bergerak cepat untuk mengamankan jasanya.

Sementara itu, West Ham dan Tottenham, yang kini berada di posisi terdepan, juga tidak akan tinggal diam. Manchester United yang juga butuh tambahan striker baru bisa saja kembali masuk ke dalam persaingan transfer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!