Gabung Manchester City, Josko Gvardiol Senang Tak Perlu Lagi Hadapi Erling Haaland

Gila Bola Josko Gvardiol mengungkapkan perasaannya usai akhirnya diumumkan secara resmi sebagai punggawa baru Manchester City saat dia juga senang karena sekarang tak perlu lagi menghadapi Erling Haaland.

Bek internasional Kroasia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Etihad yang akan membuatnya terikat kontrak di klub hingga Juni 2028 mendatang, dengan dia kini menjadi rekrutan kedua klub setelah Mateo Kovacic.

Menurut berita yang dilansir dari Fabrizio Romano, transfer Josko Gvardiol itu mengharuskan Manchester City membayar mahar transfer senilai 90 Juta Euro, sekitar Rp 1,5 Trilyun, ke RB Leipzig.

Sekarang, dalam wawancara pertamanya dengan klub yang diberitakan di situs resmi klub, bek berusia 21 tahun itu mengatakan dengan senang hati bahwa ia melihat Erling Haaland sebagai rekan satu tim daripada lawan.

Bek baru dari Kroasia tersebut mengungkapkan bahwa dia telah bermain melawan bomber Norwegia itu dua kali musim lalu, dan pengalaman itu sudah cukup untuk meyakinkannya bahwa berhadapan dengan juru gedor dalam latihan sudah lebih dari cukup.

Dia juga menyatakan kegembiraannya menjadi bagian dari tim Manchester City yang menjadi tim yang paling ingin dihindari oleh semua tim dalam kompetisi Eropa (Liga Champions).

Josko Gvardiol menyadari bahwa banyak tim yang ingin menghindari tim Pep Guardiola sebagai lawan, termasuk timnya sendiri yang harus berhadapan dengan mereka di Liga Champions.

Meskipun menyadari tantangan yang dihadapinya, bek berusia 21 tahun itu memberi pujian atas cara Manchester City bermain di kandang mereka dan mengakui atmosfernya yang luar biasa.

Bermain di Premier League dan bergabung dengan Manchester City merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi Josko Gvardiol. Dia menganggapnya sebagai kehormatan nyata dan menyadari kualitas dan dominasi City sebagai tim terbaik di dunia, terbukti dari treble winners yang berhasil mereka raih.

Bek Kroasia juga merasa sangat istimewa dan menganggap kesempatannya untuk bekerja dengan Pep Guardiola sebagai pengalaman luar biasa. Dia percaya bahwa di bawah bimbingan pelatih terbaik di sepakbola, dia akan semakin berkembang.

Pemain baru ini juga menantikan kesempatan untuk bermain bersama rekan senegaranya dan mantan gelandang Chelsea Mateo Kovacic, yang dianggapnya sebagai pesepakbola top.

Tentang Erling Haaland, Josko Gvardiol mengakui bakat luar biasa yang dimilikinya dan memberikan pujian padanya. Dia menyatakan bahwa sangat senang memiliki bomber Norwgia sebagai rekan satu tim sekarang, sehingga dia tidak perlu lagi mengkhawatirkan hadapannya sebagai lawan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!