Gampang Banget Manchester City Diprovokasi! Rodri Kena Pancing Lawan!

Gila BolaManchester City menang pasti Anda sudah tahu, tapi lebih menarik membahas mengapa para pemain tim biru mudah sekali diprovokasi oleh musuh Liga Inggris mereka, Nottingham Forest, dengan Rodri kena kartu merah dan Ederson beruntung tidak diusir wasit.

Dalam satu adegan perebutan bola di pojok lapangan tepat di awal paruh kedua, Rodri terlihat didorong oleh Morgan Gibbs-White yang terlihat berusaha memancing kemarahan si pemain Spanyol itu. Provokasinya berhasil! Dalam dua kesempatan Rodri mencekik pemain Inggris tersebut, yang terlihat berpura-pura jatuh.

Bukan hanya Rodri sebenarnya. Kiper Ederson juga hampir saja diusir pada menit 58 pertandingan Sabtu malam (23/9) ini saat ia hendak adu muka dengan Taiwo Awoniyi usai si pemain Nottingham itu melakukan diving di dalam kotak.

Rodri akan menyesali cekikannya ke leher Gibbs-White karena menyebabkannya absen untuk satu atau dua laga ke depan, tergantung apakah tindakannya itu dikategorikan masuk dalam tindakan kekerasan atau tidak.

Manchester City Sudah Enam Kemenangan dari Enam Laga

Nilai sempurna 18 poin berhasil dijaga oleh Manchester City setelah kompetisi Liga Inggris ini memasuki pekan keenam. Penampilan ini lebih baik daripada awal musim lalu, yang diselingi dua hasil imbang.

Satu gol dari Phil Foden terjadi menit ketujuh sebelum Erling Haaland menggandakan keunggulan the Sky Blues atas Nottingham, tim yang semula berada di posisi kedelapan dan kini merosot ke posisi 10 klasemen sementara Premier League.

Perolehan tiga poin menyebabkan City mengisi posisi puncak klasemen sementara dengan 18 poin, hasil dari enam kemenangan. Selisih gol yang berhasil mereka dapatkan adalah 16 gol memasukkan, tiga kebobolan.

Sebagai perbandingan, awal musim kemarin 2022/23, City hanya meraih 13 poin saja dari enam pertandingan pertama tim. Hasil imbang pada pekan ketiga di Newcastle United dan satu draw di Aston Villa merusak perolehan poin tim.

The Sky Blues Mendominasi Forest, Cegah Tim Tamu Melakukan Serangan

Dalam 90 menit banyak hal terjadi dalam pertandingan di Etihad tersebut. Penguasaan bola tuan rumah, yang tadinya mencapai lebih dari 75 persen merosot menjadi kurang dari 60 persen usai kartu merah Rodri tersebut.

Meski unggul sangat dominan, tapi percobaan gol pasukan Pep Guardiola sangat sedikit, hanya tujuh kali saja selama 90 menit dengan empat terarah ke gawang Matt Turner, dan dua menjadi gol dari Foden dan Haaland.

Sebaliknya, Serge Aurier dan rekan-rekannya mengupayakan lebih dari 10 percobaan gol, yang merasakan kebebasan lebih besar usai Rodri terkena kartu merah pada awal paruh kedua. Tapi hanya tiga serangan on target dan nihil gol.

Man City Pernah Menang 6-0 dan 3-0 atas The Forest

Di masa lalu the Sky Blues pernah menang dengan skor 6-0 dan 3-0 atas tim berjuluk the Forest ini.

Namun dalam sebuah kesempatan lain di ajang Piala FA pada Januari 2009, Forest mengalahkan City dengan skor 0-3.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!