Pulih Dari Kekalahan di Tangan Inter, Milan Menang Satu Gol Saja

Gila BolaAC Milan menang meski hanya dengan satu gol saja pada laga lanjutan Serie A hari Sabtu malam (23/9). Tahu alasan mengapa kemenangan ini sangat penting bagi Rossoneri?

Rafael Leao menjadi pencetak gol satu-satunya skuad Stefano Pioli atas Hellas Verona pada pekan kelima musim baru Liga Italia. Gol Leao terjadi menit kedelapan dan tidak ada lagi gol terjadi setelah itu.

Kedua tim kurang lebih berimbang dalam membagi rata dominasi atas bola, namun Rossoneri kalah agresif dibandingkan tim tamu, yang melepaskan lebih banyak percobaan gol.

Secara umum, kedua tim bermain dengan memperkuat pertahanan masing-masing, menyebabkan hanya terjadi sembilan dari tuan rumah dan 10 kali percobaan gol dari tim tamu.

Alasan Mengapa Kemenangan Milan Ini Sangat Penting

Usai kekalahan telak 5-1 di kandang Inter, dan kegagalan mencetak gol melawan Newcastle United pada laga Liga Champions pertengahan pekan, kemenangan ini sangat penting.

Rafa Leao dan rekan-rekannya butuh kemenangan ini untuk memberi mereka kepercayaan diri dan perasaan bahwa segala sesuatunya baik-baik saja. Tim merah-hitam ini akan tandang ke Cagliari untuk laga liga domestik berikutnya.

Namun kegagalan mencetak gol lebih banyak daripada satu gol Leao, memberi pekerjaan rumah bagi Pioli soal racikan lini depan timnya.

Di sisi lain, keberhasilan menjaga gawang tetap bersih akan menjadi kabar pembangkit semangat, setelah kebobolan lima gol Nerazzurri, satu gol Roma dan satu gol Torino.

Pertandingan berjalan ketat dengan 54 persen dominasi bola di tangan tuan rumah, melepaskan sembilan kali percobaan gol dengan empat tepat sasaran.

Coba bandingkanlah itu dengan apa yang dilakukan Verona, hanya 46 persen saja, tapi mencatatkan lebih banyak upaya mencetak gol (10), dan dua serangan tepat sasaran.

Posisi Milan Usai Tiga Poin Atas Hellas Verona

Tiga poin menjaga persaingan Rossoneri untuk meraih Scudetto pada musim 2023/24 ini, menempatkan skuad Pioli itu pada posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 12 dan selisih gol 10:7.

Milan sudah menjalani lima pertandingan, Inter baru empat kali. Skuad Simone Inzaghi tersebut bisa menjauh tiga poin di atas rival satu kotanya jika berhasil menang di kandang Empoli pada akhir pekan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!