Biasa Satu dan Enam Menit, Tadi Malam Starter Langsung Bikin Gol Bayern Munchen

Gila BolaBayern Munchen menang besar atas Bochum, namun fokus perhatian akan terarah pada pemain Belanda ini yang biasa dimainkan satu menit, enam menit, 10 menit. Sekalinya turun jadi starter langsung cetak gol pada laga Bundesliga tadi malam.

Matthijs de Ligt menarik perhatian karena dalam laga-laga sejak awal musim menjadi sasaran pelecehan Thomas Tuchel, dipasang hanya sebagai pengganti selama enam menit sebanyak dua kali, pernah hanya satu menit saja dan sisanya 10 menit.

Tetapi setelah diberi kepercayaan turun sebagai starter dalam laga melawan Bochum pada Sabtu malam (23/9), si bek Belanda yang didatangkan dari Juventus itu mencetak gol ketiga Die Roten pada menit 29.

Deretan Pencetak Gol Bayern ke Gawang Bochum

Eric Maxim Choupo-Moting membuka keran gol Die Roten saat pertandingan di Allianz Arena ini belum lagi berumur empat menit, dengan assist diberikan oleh Kingsley Coman.

Pemain Inggris Harry Kane kemudian mencetak gol kedua selang 9 menit kemudian, yang merupakan gol ketujuhnya bagi sang raksasa Jerman itu di semua kompetisi sejak kedatangannya di awal musim 2023/24.

Setelah itu Joshua Kimmich menyediakan assist yang disundul oleh bek jangkung setinggi 189 centimeter tersebut, sebelum Leroy Sane menjauhkan jarak jelang turun minum.

Tapi pesta pora oleh Die Roten belum usai dengan Harry Kane mencetak satu gol lagi pada awal paruh kedua, dari titik penalti. Itu merupakan gol kedelapan kalinya bagi si raksasa Jerman di semua kompetisi.

Segera setelah gol kedua Kane tersebut, Tuchel melakukan sejumlah rotasi dan memasukkan Mathys Tel, Frans Kratzig, Leon Goretzka, dan Thomas Muller.

Tel kemudian mencatatkan namanya di papan skor, sembilan menit jelang berakhirnya pertandingan dengan bantuan assist Kane. Si pemain Inggris kemudian menambahkan gol ketiganya jelang akhir, menit 88. Itu merupakan gol kesembilan Kane di semua kompetisi. Skor 7-0 bertahan sampai akhir.

Sebagai hasil dari tiga poin ini, Kimmich dan rekan-rekannya memiliki 18 gol memasukkan dari lima pertandingan, satu lebih banyak daripada jumlah gol VfB Stuttgart di urutan kedua.

Bayern Pernah Hajar Bochum Dua Kali Skor 7-0

Di masa lalu, gawang Bochum selalu menjadi sasaran saat para pemain FCB ini bersenang-senang dengan gol. Bahkan pada dua kesempatan gawang tim ini dihajar Bayern dengan skor 7-0.

Satu kali pada kemenangan tandang Agustus 2022, skor 0-7 di Vonovia Ruhrstadion. Waktu itu De Ligt juga melesakkan satu gol.

Satu kesempatan lain menang 7-0 pada September 2021 saat Joshua Kimmich mencatatkan dua gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!